Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marcello Lippi Sebut Sepak Bola China Berkembang

Pelatih Timnas China Marcello Lippi mengaku menyaksikan perkembangan ketika China mengawali ambisi mencapai putaran final Piala Dunia keduanya segera bulan ini.
Marcello Lippi/Reuters-Suhaib Salem
Marcello Lippi/Reuters-Suhaib Salem

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas China Marcello Lippi mengaku menyaksikan perkembangan ketika China mengawali ambisi mencapai putaran final Piala Dunia keduanya segera bulan ini.

Lippi yang telah berusia 71 tahun ini yang pernah mengantarkan Italia juara Piala Dunia ini kembali melatih China pada Mei yang beberapa bulan setelah meninggalkannya.

"Kami berkembang," kata Lippi dalam wawancara dengan harian olahraga Gazzetta Dello Sport seperti dikutip AFP.

"Ketika saya sampai di Evergrande saya bilang kepada mereka kalian yang terkuat, kalian tak perlu pelatih juara dunia untuk memenangkan kejuaraan lain," kata Lippi mengenai kepelatihannya untuk raksasa liga China Guangzhou Evergrande.

"Namun, untuk menjadi sebuah klub internasional kalian perlu ketat, kompak, agresif, cepat, kalian harus bermain intens, dan bahkan tanpa bola. Itu pula yang saya minta kepada tim nasional dan bagi saya mereka kini membuat kami melihat hal yang berbeda."

Mantan pelatih Juventus, Inter Milan, dan Napoli itu menyatakan akan mundur untuk kedua kalinya jika gagal mengantarkan China lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Perjalanan panjang ke Qatar dimulai bulan ini. China akan ditantang Maladewa di Grup A pada 10 September sebelum dijajal Guam dan Filipina awal Oktober, serta melawan Suriah pada 14 November.

Satu-satunya kehadiran China pada Piala Dunia terjadi dalam 2002 ketika mereka tersingkir setelah tak sekalipun menang dan gagal mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper