Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Valencia Akhirnya Raih Kemenangan Lagi

Hasil Liga Spanyol: Valencia Akhirnya Raih Kemenangan Lagi
Denis Cheryshev (tengah)/Reuters
Denis Cheryshev (tengah)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia akhirnya meraih kemenangan perdana di era kepelatihan Albert Celades dengan menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao 1-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion San Mames, Sabtu (28/9/2019).

Gol semata wayang Denis Cheryshev menjadi penentu tiga poin perdana bagi Celades yang pada awal bulan menggantikan Marcelino Garcia Toral, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu sekaligus sukses mengangkat posisi Valencia naik ke peringkat kesembilan dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Bilbao (12) harus menunda harapan bisa kembali ke puncak klasemen yang mereka rasakan pekan lalu.

Valencia berani tampil menekan tuan rumah sejak sepak mula dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-27 saat serangan cepat diakhiri umpan Ferran Torres yang diselesaikan dengan baik oleh Cheryshev demi menjebol gawang tuan rumah.

Bilbao berusaha membalas namun tembakan Inaki Williams dari sisi kiri kotak penalti bisa diantisipasi kiper Jasper Cillessen pada menit ke-36.

Keunggulan Valencia bertahan hingga turun minum namun tuan rumah belum mengendurkan semangat mereka untuk membalas, meski sayangnya peluang lain dari Williams membentur tiang gawang.

Bilbao terus menggempur pertahanan tim tamu namun tak kunjung memperoleh gol yang mereka cari, sebaliknya peluang Valencia untuk menggandakan keunggulan lewat tembakan Cheryshev juga berhasil dimentahkan kiper Unai Simon.

Skor 1-0 berhasil dipertahankan oleh Valencia hingga peluit tanda laga usai menandai tiga poin pertama mereka di bawah arahan Celades.

Susunan pemain Bilbao vs Valencia:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa (Lekue), Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri; Dani Garcia, Unai Lopez (Benat); Ibai Gomez (Aritz Aduriz), Raul Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams
Pelatih: Gaizka Garitano

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay (Gabriel Paulista), Mouctar Diakhaby, Jaume Costa; Ferran Torres, Dani Parejo, Francis Coquelin, Denis Cheryshev (Ruben Sobrino); Maxi Gomez (Manu Vallejo), Rodrigo Moreno
Pelatih: Albert Celades

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper