Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Everton Keluar Zona Degradasi

Everton keluar zona degradasi seusai mengalahkan West Ham United di Goodison Park 2 - 0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.
Ujung tombak Everton Richarlison de Andrade./Reuters-Lee Smith
Ujung tombak Everton Richarlison de Andrade./Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Everton keluar zona degradasi seusai mengalahkan West Ham United di Goodison Park 2 - 0 melalui gol Bernard pada menit 17 dan Gylfi Sigurdsson jelang pertandingan berakhir dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (19/10/2019) malam.

Raihan poin penuh ini membawa Everton naik ke posisi 12 (18) dengan mengoleksi 10 poin. Sementara West Ham tetap tertahan di posisi delapan. Kemenangan ini memupus rentetan hasil buruk The Toffees di empat laga tanpa kemenangan.

Pertandingan Everton vs West Ham United ini menjadi laga membuka rangkaian jadwal Liga Inggris pekan kesembilan. Rentetan empat kekalahan beruntun membuat Everton terdampar di zona degradasi dan jelas membuat posisi pelatih Marco Silva kian tertekan.

Silva butuh poin penuh saat menjamu West Ham di Goodison Park bukan saja untuk mengangkat posisi Everton dari zona degradasi, tapi juga demi mengurangi tekanan kepadanya

Saat laga baru berjalan 4 menit, West Ham mendapat peluang pertama melalui tendangan bebas Lanzini. Sayang, sepakannya masih melebar dari gawang Pickford.

Everton yang memerlukan poin penuh untuk bisa keluar dari zona degradasi langsung tampil menekan. Dua peluang diciptakan melalui Tom Davies dan Theo Walcott namun belum bisa merobek jala gawang Roberto Jimenez.

Menit ke-17, Bernard membawa Everton unggul 1-0 usai mengelabui dua pemain bertahan West Ham. Ia yang mendapat umpan dari Theo Walcott, meliuk-liuk melewati hadangan bek The Hammers untuk kemudian menyontek bola yang tidak bisa diamankan kiper.

Richarlison hampir membawa Everton menggandakan keunggulan pada menit ke-22, namun sepakannya membentur mistar gawang. Sepanjang babak pertama, The Toffees terus mengurung pertahanan West Ham, namun hingga paruh laga usai, skor tetap 1 - 0.

Terus dikurung membuat Manuel Pellegrini memasukan Yarmolenko menggantikan Filipe Anderson guna menyeimbangkan lini tengah yang serap kalah berduel.

Richarlison hampir kembali membuat Everton mencetak gol, dia terlebih dahulu terjebak offside. Sepakan voli di dalam kotak penaltinya mendarat mulus di atas kiri gawang, namun wasit menganulirnya.

Motivasi untuk keluar dari zona degradasi menyelimuti Goodison Park. Everton tak mengendurkan serangan dan terus menekan pertahanan West Ham. Kini giliran Walcott yang sial, sepakan keras dari jarak jauh membentur mistar gawang.

Pada menit 66, West Ham mendapat peluang melalui tendangan bebas. Tetapi, Pickford mampu mengamankan bola sepakan Yarmolenko.

Everton kembali gagal menambah angka setelah sundulan Yerry Mina yang merobek jala gawang kembali dianulir karena terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Pickford menjadi pemain kunci dalam pertandingan kali ini, ia kembali mampu mengamankan peluang berbahaya sontekan Agbonna usai terjadi kemelut di dalam kotak penalti.

Jelang pertandingan berakhir, Everton menambah keunggulan melalui Gylfi Sigurdsson pada menit 90+2 melalui sepakan keras di luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper.

Selanjutnya, Everton akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada 26 Oktober. Sementara West Ham akan menjamu Sheffield United pada laga pekan ke-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper