Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, PSG Remukkan 9 Pemain Nice Skor 4 - 1

Paris Saint-Germain (PSG) membukukan kemenangan 4 - 1 melawan tuan rumah Nice yang harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Ligue 1 Prancis di Stadion Allianz Riviera pada Sabtu (19/10/2019) dini hari WIB.
Pemain PSG Angel di Maria/Reuters-Stephane Mahe
Pemain PSG Angel di Maria/Reuters-Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) membukukan kemenangan 4 - 1 melawan tuan rumah Nice yang harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Ligue 1 Prancis di Stadion Allianz Riviera pada Sabtu (19/10/2019) dini hari WIB.

Angel di Maria mengemas sebelum Ignatius Kpene Ganago membalas untuk Nice, tapin tuan rumah harus bermain dengan sembilan pemain sejak menit ke-77 yang dimanfaatkan dengan baik oleh Di Maria dan Kylian Mbappe untuk memastikan kemenangan PSG 4 - 1.

Kemenangan itu memantapkan posisi tim besutan Thomas Tuchel pada puncak klasemen dengan koleksi 24 poin, sementara unggul 5 poin atas peringkat kedua Nantes (19) yang baru bermain pada Minggu (20/10) dini hari WIB.

Sedangkan Nice (13) untuk sementara tertahan pada urutan kesembilan, namun sangat mungkin merosot tergantung hasil laga-laga lainnya.

PSG menekan sejak kick off, namun tiga peluang awal mereka berhasil dimentahkan dengan gemilang oleh kiper Walter Benitez.

Namun, pada menit ke-15 Le Parisien membuka keunggulan atas tuan rumah setelah Di Maria melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh Benitez, setelah menerima bola sodoran dari Icardi.

Berselang 6 menit kemudian Di Maria mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan PSG. Mantan pemain Real Madrid itu berlari kencang untuk mengejar umpan Thomas Meunier dan melepaskan tembakan ungkit yang memperdaya Benitez.

Keunggulan dua gol itu bertahan hingga turun minum kendati PSG memperoleh beberapa peluang untuk memperbesarnya.

Nice memulai babak kedua dengan lebih positif, namun mereka belum mampu menciptakan peluang berbahaya dan PSG malah hampir memperbesar keunggulan, tetapi tandukan Marquinhos menyambut sepak pojok Di Maria hanya menghantam mistar gawang pada menit ke-60.

Berselang 7 menit kemudian Nice memperkecil ketertinggalan menjadi 1 - 2 setelah Kasper Dolberg memanfaatkan kelalaian lini belakang PSG dan menyodorkan bola untuk diselesaikan dengan baik oleh Ganago.

Namun, belum sempat Nice memetik momentum kebangkitan mereka harus kehilangan Wylan Cyprien yang menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit dari lapangan pada menit ke-74. Hukuman tersebut disambut protes Christophe Herelles yang terlihat menyentuh wajah pemain PSG Leandro Paredes.

Setelah berlarut-larut meninjau tayangan ulang VAR wasit Francois Letexier memutuskan memberi kartu merah juga untuk Herelles. Praktis Nice harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain di lapangan.

Pada menit ke-83, Mbappe kembali merumput setelah sempat cedera menggantikan Pablo Sarabia. Hanya 5 menit sesudahnya ia segera memberi kontribusi dengan mencetak gol ketiga PSG setelah menyambar bola umpan silang Di Maria yang sempat membentur pemain Nice.

Pada menit pertama injury time, Mauro Icardi menyelesaikan sebuah serangan balik untuk mencetak gol dan melengkapi kemenangan 4 - 1 PSG.

Dalam pertandingan ini, PSH tak dapat menurunkan Neymar da Silva Jr. karena masih terbelit cedera ketika memperkuat Brasil pekan lalu. Sebaliknya, selain Mvappe, ujung tombak Edinson Cavani juga mulai pulih dari cedera, tapi hanya duduk di bangku cadangan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway, Reuters, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper