Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Feyenoord Rotterdam Terus Terpuruk di Liga Belanda

Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda, terus terpuruk di ajang Eredivisie dan terakhir dipaksa imbang tamunya Heracles Almelo 1 - 1.
Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam/Football Oranje
Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda, terus terpuruk di ajang Eredivisie dan terakhir dipaksa imbang tamunya Heracles Almelo 1 - 1 dalam pertandingan pekan ke-10.

Bermain di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Minggu (20/10/2019) tengah malam WIB, Jens Toornstra membuka keunggulan Feyenoord pada menit ke-14, tetapi mereka gagal mencegah datangnya gol balasan Heracles yang dicetak Orestis Kiomourtzoglou pada menit ke-63.

Hasil ini membuat Feyenoord terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan mengoleksi nilai 14 hasil tiga kemenangan, lima seri, dan dua kali menelan kekalahan.

Sementara itu, Heracles berada persis satu setrip di atas Feyenoord dengan nilai 15 hasil empat kali menang serta masing-masing tiga pertandingan berakhir imbang dan kalah.

Feyenoord merupakan salah satu dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven. Ketiga tim itu bergantian menjadi juara Eredivisie. Ketiganya juga merupakan juara terbanyak Eredivisie sepanjang sejarah: Ajax 34 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15.

Mulai musim ini Feyenoord ditangani Jaap Stam, eks-bek Timnas Belanda. Dia menggantikan Giovanni van Bronckhorst, eks-kapten Timnas Belanda yang berdarah Maluku dari garis ibu, Fransien Sapulette, yang pergi dari Feyenoord pada musim panas lalu dan kini belum menukangi tim mana pun.

Posisi dua teratas klasemen sementara Erediisie saat ini diisi oleh Ajax dan PSV dengan masing-masing mengoleksi nilai 26 dan 23.

Feyenoord akan melanjutkan perjuangan di pentas Eredivisie pada Minggu (27/10/2019) mulai pk. 22.30 WIB dengan bertandang ke Amsterdam untuk berhadapan dengan Ajax. Menilik reputasi kedua tim, ini merupakan pertemuan yang termasuk kategori big match.

Hasil lengkap pekan ke-10: AZ Alkmaar 2 vs Heerenveen 4; RKC Waalwijk 1 vs Ajax 2; Twente 0 vs Willem II 1; Utrecht 3 vs PSV 0; VVV Venlo 0 vs Vitesse 4; PEC Zwolle 3 vs ADO Den Haag 1; Emmen 2 vs Fortuna Sittard 1; Groningen 2 vs Sparta Rotterdam 0; Feyenoord 1 vs Heracles 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper