Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City & Leicester Lolos ke 8 Besar Piala Liga Inggris

Manchester City dan Leicester City melaju ke perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan 16 besar.
Ujung tombak Manchester City Sergio Aguero/Reuters-Jason Cairnduff
Ujung tombak Manchester City Sergio Aguero/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dan Leicester City melaju ke perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan 16 besar pada Rabu (30/10/2019) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Etihad di Manchester, tuan rumah ManCity, yang merupakan juara bertahan, mengatasi tamunya Southampton dengan skor 3 - 1 dengan dua gol di antaranya dilesakkan oleh striker asal Argentina Sergio Aguero.

Aguero mencetak kedua golnya pada menit ke-38 dan 56 setelah bek yang juga berasal dari Argentina Nicolas Otamendi membuka keunggulan The Citizens pada menit ke-20.

Soton, yang mencoba bangkit dari kekalahan sangat buruk sembilan gol tanpa balas dari Leicester City di ajang Liga Primer Inggris, hanya mampu menjaringkan sebiji gol balasan ke gawang ManCity melalui kontribusi Jack Stephens pada menit ke-75.

Kemenangan di 16 besar Piala Liga juga diraih Leicester City. Tim berjuluk Si Rubah menaklukkan tuan rumah Burton Albion, kontestan League One atau divisi 3, dengan dengan skor 3 - 1.

Saat rehat, Leicester telah unggul 0 - 2 melalui kontribusi gol-gol Kelechi Iheanacho (7’) dan Yoeri Tielemans (20’). Masuk babak kedua, berjalan 7 menit, Burton memangkas defisit gol lewat aksi Liam Boyce, tapi Leicester memulihkan keunggulan lewat gol James Maddison 2 menit menjelang laga usai.

Ketika mencetak gol yang memastikan Leicester City menggenggam tiket perempat final atau 8 besar, Maddison, yang berposisi gelandang serang, baru bermain selama 6 menit, masuk lapangan menggantikan Dennis Praet.

Tim-tim lain yang meraih tiket 8 besar hasil pertandingan pada Rabu dini hari WIB adalah Everton, Colchester United, dan Oxford United.

Di babak 16 besar ini, terdapat dua big match yakni Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (31/10/2019) mulai pk. 02.30 WIB serta Chelsea versus Manchester United yang dimulai 30 menit setelah kick off laga di Anfield.

Satu pertandingan lainnya yang juga dijadwalkan digelar pada Kamis dini hari WIB adalah Aston Villa menjamu Wolverhampton Wanderers yang dimulai pada pk. 02.45 WIB.

Hasil lengkap pertandingan 16 besar pada Rabu dini hari WIB: Everton 2 v Watford 0; ManCity 3 v Soton 1; Burton Albion 1 v Leicester 3; Crawley Town 1 v Colchester United 3; Oxford United 1 c Sunderland 1 (Oxford menang adu penalti 4 - 2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper