Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nigel Pearson Pelatih Baru Watford

Nigel Pearson resmi diumumkan sebagai manajer baru Watford, menjadikannya sosok ketiga yang menduduki jabatan tersebut sepanjang Liga Primer Inggris musim 2019 - 2020.
Nigel Pearson/Reuters-Paul Burrows
Nigel Pearson/Reuters-Paul Burrows

Bisnis.com, JAKARTA – Nigel Pearson resmi diumumkan sebagai manajer baru Watford, menjadikannya sosok ketiga yang menduduki jabatan tersebut sepanjang Liga Primer Inggris musim 2019 - 2020.

Pearson menjadi pengganti Quique Sanchez Flores yang dipecat pada awal Desember setelah kurang dari 3 bulan sebelumnya Watford juga memberhentikan Javi Gracia.

Di akun Instagramnya, Pearson, 56 tahun, menilai posisi barunya ini merupakan tantangan besar, tetapi dia yakin Watford bertahan di Liga Primer dengan kekuatan bersama seluruh anggota tim.

Laman resmi Watford pada Sabtu (7/12/2019) WIB mengumumkan Pearson diikat kontrak hingga akhir musim 2019 - 2020. Namun, kontrak itu bisa saja tak terpenuhi hingga masa berlakunya habis mengingat Quique Flores pun diikat kontrak hingga akhir musim, tapi dipecat saat belum 3 bulan menjabat.

Pearson dipilih antara lain berkat pengalamannya sukses menghindarkan Leicester City dari ancaman degradasi pada 2014 - 2015 berkat raihan tujuh kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

"Nigel pelatih impresif yang datang dengan segudang pengalaman serta kesuksesan yang kami percaya bisa memberi dampak positif kepada kami," kata CEO Watford Scott Duxbury.

Pengalaman itu jelas dibutuhkan Watford yang kini terperosok di dasar klasemen dengan raihan hanya delapan poin dari satu kemenangan dalam 15 pertandingan dan terpaut 7 poin dari garis aman.

Meski sudah resmi ditunjuk, Pearson belum akan menangani Watford dalam laga pekan ke-16 menjamu Crystal Palace pada akhir pekan ini dan pelatih tim U-23 Hayden Mullins bakal tetap menjalankan perannya sebagai caretaker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper