Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Hajar Montpellier, Kian Mantap Pimpin Klasemen Liga Prancis

Paris Saint-Germain berbalik unggul untuk mengunci kemenangan 3 - 1 kala Montpellier harus bermain dengan 10 orang dalam laga pekan ke-17 Ligue 1 Prancis.
Dua andalan lini depan Paris Saint-Germain, Mauro Icardi (kiri) dan Kylian Mbappe./Antara^AFP
Dua andalan lini depan Paris Saint-Germain, Mauro Icardi (kiri) dan Kylian Mbappe./Antara^AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain berbalik unggul untuk mengunci kemenangan 3 - 1 kala Montpellier harus bermain dengan 10 orang dalam laga pekan ke-17 Ligue 1 Prancis di Stade de La Mosson pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

PSG tertinggal lebih dulu ketika Leandro Paredes salah melakukan antisipasi sundulan. Bola malah masuk ke gawang sendiri jelang akhir babak pertama.

Momentum diusirnya Pedro Mendes pada menit ke-72 membuat Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi mampu mencetak masing-masing satu gol dalam rentang waktu 11 menit, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Kemenangan ini semakin menegaskan PSG di puncak klasemen dengan koleksi 39 poin atau terpaut delapan angka dari Marseille yang menghuni posisi dua. Sementara Montpellier tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 24 poin.

Sepanjang babak pertama, PSG mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola hampir mencapai 60 persen dibanding Montpellier yang hanya mengandalkan serangan balik.

Meski penguasaan bola unggul, serangan Montpellier lebih berbahaya dibanding akselerasi Neymar dan Mbappe. Pertahanan mereka dibuat kocar-kacir menghadapi serangan balik Montpellier.

Andy Delort membuang kesempatan pada menit ke-10. lewat serangan balik cepat, Delort yang memiliki celah kosong melepaskan tendangan melengkung, sayangnya bola masih menyamping.

Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-42 lewat gol bunuh diri Leandro Paredes. Berawal dari sepakan pojok, bola sepakan Daniel Congre gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Paredes. Ia yang berniat menyundul, bola malah masuk ke gawang sendiri.

PSG diuntungkan setelah Montpellier harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain. Pedro Mendes harus ke ruang ganti lebih dulu usai menerima kartu kuning kedua pada mebit ke-72.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh PSG dengan mencetak dua gol dalam jangka waktu dua menit. Neymar membukukan gol penyama kedudukan saat tendangan bebasnya meluncur kencang ke kanan atas gawang.

Dua menit berselang pada menit ke-76 giliran Kylian Mbappe yang membawa PSG berbalik unggul lewat sepakan mendatar dari sisi kiri menerima umpan Neymar.

Mauro Icardi tak ingin ketinggalan memanfaatkan momentum keunggulan jumlah pemain. Berawal dari akselerasi Neymar di sisi kiri kotak penalti, ia mengirimkan umpan matang untuk diselesaikan Icardi melalui sepakan setengah voli. Skor 3 - 1 bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper