Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, Bali United Bermain Imbang Lawan Persipura

Bali United bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (8/12/2019) malam.
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco./BaliUtd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (8/12/2019) malam.

Sejak peluit pertama ditiup wasit Oki Dwi Putra Sanjaya, tim tuan rumah Bali United langsung melakukan serangan namun belum bisa menembus area pertahanan Persipura Jayapura.

Kedua tim kemudian gencar saling melakukan serangan dan pada akhirnya tendangan bebas Mamadou Samassa pada menit ke-33 mampu menjebol gawang tuan rumah Bali United yang dijaga Samuel Charlheins Reimas.

Keunggulan Persipura 1-0 atas Bali United bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim "Serdadu Tridatu" mengubah strategi serangan ke tim pendatang Persipura Jayapura. Para pemain tengah Bali United  terus melakukan serangan bola panjang dan menyisir dari kawasan sayap.

Namun Bali United belum berhasil menembus kuatnya pertahanan Persipura dan bahkan pemain Persipura Mamadou Samassa lagi-lagi mendapat peluang emas, tapi dapat dimentahkan penjaga gawang Samuel Reimas.

Pada perebutan penguasaan bola di area pertahanan Persipura, pemain Bali United Irfan Bachdim memanfaatkan bola tersebut dengan tendangan langsung yang menjebol gawang yang dijaga Dede Sulaiman pada menit ke-61, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang ditiup wasit asal Jawa Barat itu, kedudukan tidak berubah imbang 1-1.

Pelatih Bali United Stefano Cuggura mengatakan pertandingan melawan Persipura Jayapura berlangsung ketat.

"Pertandingan kali ini sangat seru dan ketat, karena kedua tim saling mencoba membuka kawasan pertahanan. Namun kami sudah bermain secara maksimal," ujarnya.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago mengaku pemainnya sudah bermain sesuai dengan arahan dan sukses menjebol lebih awal gawang Bali United, meski kemudian pertandingan berakhir imbang.

"Namun pada babak kedua permainan kami kecepatannya sudah tinggi untuk menggiring bola ke areal pertahanan tuan rumah. Tapi kita juga tak sangka pemain Bali United melakukan manuver tendangan bola panjang saat terjadi pergumulan di depan gawang, akhirnya skor menjadi sama 1-1, " katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper