Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Suarez Operasi Lutut, Menepi Selama 6 Pekan

Barcelona mengonfirmasi bahwa striker Luis Suarez segera menjalani operasi lutut.
Striker Luis Suarez./Reuters-Marko Djurica
Striker Luis Suarez./Reuters-Marko Djurica

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona mengonfirmasi bahwa striker Luis Suarez segera menjalani operasi lutut.

Pemain Timnas Uruguay itu telah berkutat dengan cedera pada beberapa kesempatan. Dia menjalani operasi kecil pada musim panas tahun lalu, tetapi staf medis klub mengindikasikan bahwa liburan musim dingin ini dapat membantu proses penyembuhan.

La Blaugrana belum secara resmi memperkirakan berapa lama eks-striker Liverpool, Ajax Amsterdam, Groningen, dan Nacional Montevideo itu bakal absen, tetapi Marca, sebagaimana dikutip Football Espana, memprediksi dia mesti menepi setidaknya 6 pekan.

Jika Suarez dapat pulih dalam waktu tersebut, dia kemungkinan akan bisa ikut bertarung tandang melawan klub Serie A Italia Napoli dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Namun, dia akan melewatkan enam pertandingan di ajang La Liga yakni melawan Granada, Valencia, Levante, Real Betis, Getafe, dan Eibar, serta pertandingan 32 besar Piala Raja (Copa del Rey).

Bagaimana pun, kehilangan Suarez merupakan kerugian besar bagi Barcelona, Meski telah terhitung tak muda lagi untuk seorang striker, akan berusia 33 tahun pada 24 Januari nanti, Suarez mampu mencetak 11 gol di La Liga sepanjang musim berjalan ini.

Jumlah 11 gol itu hanya terpaut dua gol di belakang rekan setimnya Lionel Messi yang menjadi top skor sementara dengan 13 gol dan satu gol di belakang penyerang Real Madrid Karim Benzema.

Di sisi lain, cedera yang kerap kali menghampiri Suarez dapat dipastikan akan semakin memacu manajemen Barcelona untuk mencari penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper