Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U19 Bakal Menjalani Uji Coba Terakhir di Thailand

Tim nasional U-19 siap menjalani satu laga uji coba terakhir di Chiang Mai, Thailand, sebelum mengakhiri pemusatan latihan (TC) yang sudah dimulai sejak 20 Januari 2020, kata asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto.
Latihan Timnas U-19 Indonesia/Antara
Latihan Timnas U-19 Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-19 siap menjalani satu laga uji coba terakhir di Chiang Mai, Thailand, sebelum mengakhiri pemusatan latihan (TC) yang sudah dimulai sejak 20 Januari 2020, kata asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto.

“Rencananya esok hari akan ada satu pertandingan lagi, kemungkinan melawan tim Liga 2 Korea Selatan, K-League 2, Bucheon FC 1995. Ini sebagai penutup TC kami,” ujar Nova, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Nova menyebut, semua pemain timnas U-19 siap menjalani pertandingan tersebut. Amiruddin Bagas dan kawan-kawan, lanjut dia, memiliki semangat tinggi untuk memperbaiki diri.

Di tengah latihan fisik yang diberikan setiap hari pada pagi dan sore, timnas U-19 tetap mampu menjaga motivasi mereka.

“Latihan masih fokus di fisik seperti lari, dan joging sejauh kurang lebih lima hingga 10 kilometer. Meski begitu, semangat anak-anak tampak lebih berlipat. Ini kondisi bagus untuk tim. Saya harap mereka terus seperti itu,” kata Nova.

Timnas U-19 Indonesia berada di Thailand untuk sejak 20 Januari 2020. Di sana, selain menjalani TC, skuat yang nantinya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 itu juga mengikuti enam pertandingan uji coba.

Dari jumlah itu, timnas U-19 menelan empat kekalahan yakni dari Kyung Hee University (dengan skor 0-2), Seongnam FC (0-4), Busan IPark (1-5) dan Seongnam FC (1-4). Satu-satunya kemenangan didapatkan dari laga kedua kontra Kyung Hee dengan skor 2-1, Rabu (29/1).

Pada pertandingan uji coba keenam atau terakhir, timnas dijadwalkan menghadapi Bucheon FC 1995 pada Jumat (31/1).

Setelah itu, timnas U-19 dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Sabtu (1/2).

Pada tahun 2020, timnas U-19 Indonesia yang dalam TC Thailand diperkuat 28 pemain, akan mengikuti Piala AFF U-19 di Indonesia, tetapi waktunya belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Setelah itu, tahun berikutnya, mereka akan tampil di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper