Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi City Vs West Ham: The Hammers Bisa Bikin Kejutan?

West Ham akan melakoni laga tandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.
David Moyes/Reuters-Eddie Keogh
David Moyes/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham akan melakoni laga tandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 pada Minggu (9/2/2020) malam. The Hammers berambisi bisa memetik kemenangan di Stadion Etihad setelah sebelumnya hanya bisa bermain imbang 3-3 di kandang Brighton.

Pelatih West Ham, David Moyes, belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Laga berikutnya, mereka harus bertemu dengan City yang sebelumnya mengalahkan mereka 5-0 pada awal musim. Dengan melihat hasil sebelumnya, tidak mudah bagi West Ham menaklukkan skuad asuhan Pep Guardiola.

Saat ini West Ham menempati posisi 18 klasemen Liga Inggris. Mereka berjuang keluar dari zona degradasi. Target utama Moyes adalah membawa tim asuhannya bertahan di Liga Premier Inggris. 

Setelah bermain di kandang City, West Ham bakal bertemu dengan Liverpool, Arsenal, Wolves, dan Spurs. Lawan-lawan yang akan dihadapi bukan tim enteng bagi The Hammers.

Sementara itu, Manchester City telah memenangkan 10 pertandingan saat menghadapi West Ham di semua kompetisi. Mereka mencetak 35 gol dan hanya kebobolan lima.

Manchester City menyadari mereka sudah sulit untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier karena Liverpool yang kini menempati puncak klasemen Liga Inggris mempunyai poin jauh yaitu selisih 22 poin sehingga susah dikejar.

Pada laga melawan West Ham pada Minggu besok, City tentunya akan berusaha memenangi pertandingan demi menjaga kepercayaan diri menjelang laga kontra Real Madrid di putaran 16 Liga Champions pada beberapa pekan ke depan.

Saat menjamu West Ham, City tidak akan diperkuat Oleksandr Zinchenko yang masih berada dalam amsa skorsing setelah diusir wasit ketika menghadapi Tottenham akhir pekan lalu. Selain itu, Leroy Sane dan Raheem Sterling juga absen karena cedera hamstring. Guardiola mungkin akan mengandalkan Benjamin Mendy untuk posisi bek kiri.

Sementara itu, di kubu West Ham, Yarmolenko dan Jack Wilshere tidak akan tampil. Wilshere baru saja menjalani operasi hernia. Di sisi lain, meksipun Felipe Anderson cukup fit namun sepertinya ia akan duduk dibangku cadangan.

Walaupun City bukan tim yang mudah dikalahkan, skuad David Moyes bisa saja membuat kejutan di Stadion Etihad apabila setiap pemain menampilkan setidaknya 8/10 kinerjanya pada laga Minggu nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper