Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa Del Rey: Kejutan Besar, Barcelona & Madrid Tumbang

Barcelona tersingkir dari babak perempat final Copa Del Rey. Mereka mengalami nasib sama dengan Real Madrid.
Lionel Messi /Reuters-Carl Recine
Lionel Messi /Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Dua hasil besar terjadi di ajang Copa Del Rey, Jumat (7/2/2020) setelah Barcelona tersingkir dari babak perempat final. Mereka mengalami nasib sama dengan Real Madrid, yang bermain beberapa jam lebih dahulu.

Berlaga di kandang Athletic Bilbao, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, Barcelona takluk 0-1. Mereka kebobolann oleh gol Inaki Williams pada menit ke-90.

Dalam laga ini, Barcelona memainkan sejumlah pemain terbaiknya. Lionel Messi jadi andalan di lini depan, bersama Ansu Fati dan Sergi Roberto. Di lini tengah ada Ivan Rakitic, Sergio Busquet, dan Frankie de Jong.

 Secara statistik, mereka juga unggul dari lawannya. Barca menguasai bola hingga 68 persen. Mereka melakukan 3 tembakan terarah, ketimbang lawan yang hanya dua.

Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami pelatih baru Quique Setien dalam enam laga awalnya.

Sebelumnya, Real Madrid juga takluk 3-4 saat menjamu Real Sociedad. Kini, empat tim yang melaju ke semifinal Copa del Rey adalah Sociedad, Bilbao, Mirandes, dan Granada.

Madrid juga secara mengejutkan tersingkir dari ajang Copa del Rey. Tim penguasa klasemen La Liga ini kandas setelah kalah 3-4 dari Real Sociedad dalam laga perempat final di Santiago Bernabeu, Jumat dinihari, 7 Februari 2020.

Madrid tampil tertekan di kandang. Mereka bahkan tertinggal 4-1 terlebih dulu dan kemudian gagal membalikkan keadaan.

Empat gol tim tamu dikemas oleh Martin Odegaard, dua gol Alexander Isak, dan Mikel Merino. Gol Madrid dicetak Marcelo, Rodrygo, dan Nacho.

Sociedad melaju ke babak semifinal, menyusul Granada dan Mirandes, Satu tiket lain direbut Bilbao.

Susunan Pemain Madrid vs Sociedad

Real Madrid: Alphonse Areola; Nacho, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde (Luka Jovic 76'), Toni Kroos, James Rodriguez (Luka Modric 46'); Brahim Diaz (Rodrygo 76'), Karim Benzema, Vinicius Jr.

Real Sociedad: Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Igor Zubeldia; Adnan Januzaj (Ander Barrentxea 46'), Martin Odegaard (Ander Guevara 64'), Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak (Aihen Munoz 70').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper