Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain: MU dan Chelsea Berebut Dapatkan Sancho

Jadon Sancho menjadi rebutan klub-klub besar di Liga Inggris, tarmasuk Manchester United dan Chelsea.
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Jadon Sancho, pemain muda Inggris, tengah menjalani musim yang luar biasa di klub Jerman Borussia Dortmund. Ia terus menjadi rebutan klub-klub besar di Liga Inggris, tarmasuk Manchester United dan Chelsea.

Raksasa Jerman Borussia Dortmund diberitakan siap untuk menjual bintang Inggrisnya pada musim panas nanti jika harga yang ditawarkan cocok.

Menurut Mirror, MU siap merogoh kocek hingga 120 juta pound sterling (Rp 2,1 triliun) untuk mengontrak Sancho.  Mereka berani membayar mahal karena melihat kecemerlangan pemain ini.

Sancho telah mencetak 12 gol dan memberikan 13 assist pada musim ini. Ia juga telah membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa.

 Pemain lulusan akademi Manchester City ini telah menjadi salah satu pemain kunci di Dortmund, namun raksasa Jerman itu kabarnya juga sudah mencari-cari target pemain untuk menggantikannya pada musim depan.

Dortmund memang terkenal sebagai salah satu klub terbaik di Eropa dalam hal membesarkan pemain muda. Para pengelola klub itu jeli bisa melihat potensi pemain muda, memiliki sistem bagus untuk mengembangkan permainan mereka, sehingga bisa mendapat keuntungan besar dari pemain muda tersebut.

Sancho telah tampil 11 kali buat Timnas Inggris, selama kurang dari tiga tahun bermain di Jerman. Ia menandatangani kontraknya dengan Dortmund seharga 8 juta pounds (Rp 141 Miliar) pada 2017. Kini, tiga tahun kemudian, ia salah satu pemain yang paling mahal dan paling dicari di Eropa.

Selain MU, Sancho juga diincar Chelsea. The Blues tertarik pada pemain berusia 19 tahun itu. The Blues sedang berusaha mencari pengganti Pedro dan Willian, yang diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas.

Chelsea tidak melakukan transfer pada bulan Januari lalu. Pelatih Frank Lampard sempat menyatakan atas kurangnya aktivitas klub di bursa transfer. Pada musim panas mendatang ia sudah siap lebih banyak belanja untuk menguatkan dan menyegarkan skuadnya.

Siapa dari kedua klub yang akan lebih berpeluang merekrut bintang muda ini? Mirror menilai Manchester United berada di garis depan. Mereka memiliki hubungan yang cukup erat dengan Dortmund. Mereka juga sudah mengucurkan dana besar untuk pemain ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper