Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dianggap Sudah Dewasa, Balotelli Jadi Asa Pelatih Anyar Brescia

Balotelli dianggap sudah cukup matang untuk membawa pengaruh positif kepada tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih anyar Brescia Diego Lopez punya harapan besar kepada Mario Balotelli untuk mengangkat performa tim yang tengah terpuruk di zona degradasi Liga Italia Serie A.

Pelatih asal Uruguay itu baru saja ditunjuk untuk menggantikan Euginio Corini yang dianggap tak mampu membawa Brescia bersaing di kompetisi tertinggi di Italia itu.

Hingga pekan ke - 23 Serie A, Brescia masih berkubang di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke - 19 dengan koleksi 16 poin, unggul 1 poin dari SPAL di peringkat ke - 20 dan berselisih 3 poin dari Genoa di peringkat ke - 18.

Dilansir Football Italia, Rabu (12/2/2020), Lopez berharap kehadiran Balotelli yang sarat pengalaman bisa memberikan efek positif bagi Brescia. Pemain itu, jelas dia, bisa membantu misinya untuk mengembalikan tim ke permainan terbaiknya.

"Mario memiliki pengaruh besar pada tim. Dia matang dan dia tahu arah permainan," kata Lopez kepada Sport890.

Kendati begitu, Lopez berharap seluruh pemain, termasuk Balotelli, harus bertanggungjawab baik di dalam maupun di luar lapangan. Seperti diketahui, Balotelli selama ini dikenal sebagai pemain eksentrik. 

Kelakuannya di luar lapangan seringkali berujung pada masalah baginya dan juga bagi tim.

“Ketika saya tiba, saya segera memberi tahu para pemain saya bahwa saya tidak punya niat untuk mengendalikan apa yang mereka lakukan di luar lapangan. Semua orang harus bertanggung jawab," tegasnya.

Lopez sendiri sudah menjalani laga perdana sebagai pelatih Brescia ketika menghadapi Udinese. Pertandingan itu berakhir imbang 1 - 1 setelah pemain Udinese berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir.

Selanjutnya, Brescia akan melakoni laga berat di Turin pada pekan ke - 24 Serie A, yakni menghadapi Juventus di Stadion Allianz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper