Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valverde Pilih Latih Klub Australia Ketimbang Inggris

Mantan manajer Barcelona Ernesto Valverde menyatakan jika diberi kesempatan ia akan memilih melatih di Australia ketimbang bersaing ke kompetisi papan atas seperti Liga Inggris.
Ernesto Valverde/Reuters-Sergio Perez
Ernesto Valverde/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan manajer Barcelona Ernesto Valverde menyatakan jika diberi kesempatan ia akan memilih melatih di Australia ketimbang bersaing ke kompetisi papan atas seperti Liga Inggris.

"Orang-orang kadang bertanya 'bagaimana jika ke Liga Inggris?' yang biasanya saya jawab, 'sesungguhnya saya lebih ingin ke Australia'," kata pelatih berusia 56 tahun itu dalam sebuah konferensi sepak bola di Spanyol, Jumat (14/2) dini hari WIB.

Jawaban itu tidak lepas dari keyakinan Valverde bahwa sepak bola terkadang membuka pintu kesempatan bagi seseorang untuk merasakan sesuatu yang tak bisa dimiliki orang kebanyakan, salah satunya bepergian ke tempat yang jauh.

"Karier di dunia sepak bola tidak akan bertahan selamanya dan terkadang Anda perlu berpikir untuk mengambil kesempatan tinggal di tempat yang berbeda," katanya.

Valverde, yang dipecat oleh Barcelona bulan lalu sebelum digantikan Quique Setien, bahkan memuji keberanian legenda Las Blaugranas Andres Iniesta yang hijrah ke Jepang untuk membela Vissel Kobe sejak 2018.

"Saya melontarkan pujian kepada Andres ketika ia bilang akan ke Jepang. Kala itu saya berpikir 'wah, dia punya kesempatan mempelajari budaya dan masyarakat yang berbeda', lagipula saya sendiri sangat tertarik dengan Jepang," kata Valverde.

"Di Jepang kalian bisa memperoleh foto-foto bagus. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi," kata dia merujuk hobi fotografi yang digelutinya di luar sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper