Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brylian Aldama Garuda Select Siap Berkarir di Liga Eropa

Tidak hanya Brylian, seluruh pemain yang tergabung di dalam program Garuda Select memang dibekali pembelajaran penunjang dari segi individu dan tim.
Pemain Timnas U-19, Brylian Aldama/PSSI
Pemain Timnas U-19, Brylian Aldama/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Garuda Select, Brylian Aldama, semakin dekat untuk bisa berkarier di Eropa. Pada Senin, 24 Februari 2020, pemain berusia 18 tahun itu secara resmi berada di bawah naungan agensi berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

Agensi tersebut menaungi sejumlah pemain-pemain top Eropa seperti David Neres dan Siem De Jong. Kini, Brylian tinggal menunggu waktu hingga program Garuda Select selesai untuk bisa memulai kariernya di Benua Biru.

Menurut Brylian, bekal yang ia dapatkan selama mengikuti Garuda Select, bisa menjadi modal dalam menghadapi persaingan ketat di Eropa. Ia mengatakan latihan di Garuda Select dimodali pemahaman menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih besar.

"Artinya kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni. Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kami bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," ucap dia melalui keterangan pers, Rabu (26/2/2020). 

Tidak hanya Brylian, seluruh pemain yang tergabung di dalam program Garuda Select memang dibekali pembelajaran penunjang dari segi individu dan tim. Artinya, bukan hanya soal bagaimana menyusun strategi menghadapi lawan sulit, melainkan juga bisa jeli dalam melihat momentum di dalam pertandingan.

"Saya berharap semua materi itu bisa berguna sebagai bekal selama berkarier di Eropa. Meski begitu, tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Bagi saya, bisa berkarier di luar negeri itu sudah merupakan sebuah kebanggaan," kata pemain yang akrab disapa Bry ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper