Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: El Clasico Madrid Vs Barcelona, Perebutan Puncak Klasemen

Jadwal La Liga Spanyol pekan ke-26, akhir minggu ini, akan menyajikan satu laga besar. Real Madrid akan berduel dengan Barcelona, Senin (2/3/2020) dini hari, di Stadion Santiago Bernabeu.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Marcelo del Pozo
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal La Liga Spanyol pekan ke-26, akhir minggu ini, akan menyajikan satu laga besar. Real Madrid akan berduel dengan Barcelona, Senin (2/3/2020) dini hari, di Stadion Santiago Bernabeu dalam pertandingan El Clasico yang juga menjadi perebutan puncak klasemen.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 55. Mereka hanya unggul dua poin dari Real Madrid yang ada di bawahnya. Karena itu pemenang di laga ini otomatis akan memuncaki klasemen.

Kedua tim sama-sama baru memetik hasil buruk di Liga Champions. Real Madrid dikalahkan Manchester City 1-2, sedangkan Barcelona ditahan Napoli 1-1. Madrid juga gagal menang dalam tiga laga terakhirnya, sedangkan Barcelona pada La Liga pekan sebelumnya menang 5-0 atas Eibar.

Dalam lima pertemuan kedua tim, Barcelona menang tiga kali, sedangkan dua laga lain berujung seri. Duel terakhir keduanya berujung 0-0.

Pada laga lain, tim urutan ketiga klasemen, Atletico Madrid akan menyambangi Espanyol. Sevilla, yang ada di posisi keempat, menjamu Osasuna.

Prediksi Madrid Vs Barcelona, Pique Bisa Tampil di El Clasico

 Gerard Pique diperkirakan bisa memperkuat Barcelona untuk pertandingan "El Clasico" melawan Real Madrid pada Senin (2/3/2020), dini hari WIB di Stadion Bernabeu, meski mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Napoli pada Rabu yang berakhir 1-1.

Bek Spanyol berusia 33 tahun itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-68 karena jatuh dengan posisi salah dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Sao Paolo.

Cedera tersebut dikhawatirkan membuat Pique absen dalam pertandingan menghadapi Real Madrid. Namun, menurut laporan Marca pada Kamis (27/2) mengklaim bahwa cedera bek jangkung itu tidak terlalu serius.

Barca sudah dipastikan tanpa Jordi Alba di Bernabéu karena cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama. Begitu juga dengan dua penyerangnya, Ousmane Dembele dan Luis Suárez.

Bila, Pique gagal pulih tepat waktu untuk laga kontra Real Madrid, pelatih Quique Setien harus memasangkan dua pemain Prancis Lenglet dan Samuel Umtiti di tengah jantung pertahanan Barcelona.

Barcelona akan kembali bertemu Real Madrid dalam laga El Clasico kedua di musim ini sejak19 Desember lalu, dimana laga itu berakhir imbang 0-0.

Catatan pertahanan Blaugrana cukup buruk musim ini dengan kebobolan 29 kali di La Liga, dengan Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, Getafe, Athletic Bilbao, bahkan tim urutan ke-15 Real Valladolid kebobolah lebih sedikit dibandingkan Messi cs.

Jadwal La Liga Spanyol pekan ke-26

Sabtu, 29 Februari 2020
03:00 Real Sociedad vs Real Valladolid
19:00 Eibar vs Levante
22:00 Valencia vs Real Betis

Minggu, 1 Maret
00:30 Leganes vs Deportivo Alaves
03:00 Granada vs Celta Vigo
18:00 Sevilla vs Osasuna
20:00 Athletic Bilbao vs Villarreal
22:00 Espanyol vs Atletico Madrid

Senin 2 Maret
00:30 Mallorca vs Getafe
03:00 Real Madrid vs Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper