Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia: Juve Vs Inter, Lazio Naik ke Puncak Klasemen?

Lazio yang kini berperingkat dua berpeluang naik ke puncak klasemen Liga Italia, setidaknya selama lebih dari 24 jam, karena Juventus akan melawan Inter Milan.
Bomber Lazio Ciro Immobile/Reuters-Tony Gentile
Bomber Lazio Ciro Immobile/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA - Lazio yang kini berperingkat dua berpeluang naik ke puncak klasemen Liga Italia, setidaknya selama lebih dari 24 jam, dari Juventus karena tim ibukota tersebut bermain paling awal pada pekan ke-26 yakni Sabtu (29/2) malam.

Biancoceleste, yang memiliki catatan apik dengan tiga kemenangan beruntun, akan menjamu tim peringkat kesepuluh Bologna.

Seandainya pasukan Simone Inzaghi memenangi pertandingan tersebut, mereka sementara akan unggul dua poin atas Juve, yang akan memainkan pertandingan sengit Derby d'Italia menjamu Inter Milan.

Di luar lapangan, laga Juve kontra Inter akan sedikit kurang panas karena pertandingan itu harus dimainkan tanpa penonton akibat merebaknya virus corona.

Bagi Juve, kemenangan atas Inter bermakna banyak. Selain mereka akan dapat kembali merebut pucuk klasemen yang kemungkinan sempat direbut Lazio, pasukan Maurizio Sarri juga bisa membakar kembali semangatnya setelah pada laga terakhirnya takluk 0-1 dari Olympique Lyon pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Penderitaan" serupa tidak dialami Inter saat bertanding di kancah Eropa. Nerazzurri menjadi pemenang laga 32 besar Liga Europa mereka dengan kemenangan 2-1 atas Ludogorets Razgrad.

Pada pekan sebelumnya, Inter dijadwalkan bertanding melawan Sampdoria. Namun laga itu harus ditunda karena masalah virus corona.

Inter jelas masih bernafsu memburu tiga poin. Seandainya mampu memukul tuan rumah Juve pada laga tersebut, mereka akan dapat memangkas selisih poin dengan dua tim teratas di klasemen.

Terlebih bagi pelatih Inter Antonio Conte, laga tersebut akan menjadi pertama kalinya ia kembali ke Stadion Juventus sejak ia hengkang pada 2014 setelah memimpin La Vecchia Signora tiga kali menjuarai Liga Italia.

Persaingan peringkat keempat

Persaingan untuk menduduki peringkat keempat, yang berhadiah tiket kualifikasi Liga Champions, masih sengit.

Tim yang saat ini menghuni peringkat tersebut, Atalanta, akan dijamu tim papan bawah Lecce. Dengan catatan hanya dua kemenangan saat menjadi tuan rumah, Lecce jelas menjadi mangsa empuk bagi La Dea untuk mengamankan tiga poin.

Terpaut tiga poin dari Atalanta, AS Roma siap merebut posisi tersebut seandainya situasi memungkinkan. Roma akan dijamu tim peringkat ke-11 Cagliari, yang performanya sedang merosot di liga dan telah menelan dua kekalahan beruntun.

Napoli yang berada di peringkat keenam masih terpaut enam poin dari Roma. Berbekal hasil imbang 1-1 saat melawan tim raksasa Barcelona di Liga Champions pada tengah pekan, Napoli semestinya tidak kesulitan mendulang tiga poin dari tamunya pemilik catatan lima kekalahan berturut-turut Torino.

Penampilan tim "raksasa tidur" AC Milan memang masih konsisten pada musim ini. Tetapi Rossonerri semestinya masih terlalu kuat bagi tamunya Genoa, yang masih menghuni zona merah.

Berikut jadwal Liga Italia pekan ke-26 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama)

Sabtu (29/2) malam hingga Minggu (1/3) dini hari

21.00 Lazio vs Bologna
00.00 Udinese vs Fiorentina
02.45 Napoli vs Torino

Minggu (1/3) malam sampai Senin (2/3) dini hari
18.30 AC Milan vs Genoa
21.00 Lecce vs Atalanta
21.00 Parma vs SPAL
21.00 Sassuolo vs Brescia
00.00 Cagliari vs AS Roma
02.45 Juventus vs Inter Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper