Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amankan Laga Arema Vs Persib, Polisi Turunkan 1.800 Personel Gabungan

Polres Malang mengerahkan 1.800 personel gabungan untuk mengamankan laga Liga 1 2020 antara Arema FC melawan Persib Bandung.
Arema FC/Liga Indonesia
Arema FC/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Malang mengerahkan 1.800 personel gabungan untuk mengamankan laga Liga 1 2020 antara Arema FC melawan Persib Bandung, yang akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (8/3), pukul 15.30 WIB.

Kepala Polres Malang, AKBP Hendri Umar, mengatakan, mereka akan berkoordinasi dengan enam Polres lain yang ada di wilayah Jawa Timur, termasuk dengan Satuan Brimob, dan Sabara Polda Jawa Timur.

"Personel yang akan dikerahkan sebanyak 1.800 personel gabungan. Kita akan meminta bantuan kepada Brimob, Sabara Polda Jatim, dan polres tetangga," kata dia, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020).

Enam polres yang berdekatan dengan Kabupaten Malang, antara lain Polresta Malang Kota, Polres Batu, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Rencananya seluruh unsur pihak keamanan akan melakukan simulasi pengamanan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kanjuruhan pada Jumat 6 Maret 2020. Dalam simulasi tersebut, segala kemungkinan konflik utamanya antar para suporter akan diantisipasi.

Selain melakukan pengamanan tersebut, Polres Malang juga mengimbau kepada Aremania, julukan suporter Arema FC, untuk bisa menjadi suporter yang baik dan beretika. Diharapkan Aremania memberikan kesempatan bagi Bobotoh untuk mendukung tim Persib Bandung.

"Kami mengimbau kepada Aremania untuk benar-benar menjadi suporter yang beretika dan baik, kita berikan kesempatan Bobotoh untuk ikut menonton di Stadion Kanjuruhan," kata Hendri.

Laga antara Arema FC kontra Persib Bandung tersebut merupakan pertandingan pekan kedua pada Liga 1 yang baru dimulai pada 29 Februari 2020. Sebelumnya, Arema FC berhasil meraih poin penuh pada saat dijamu oleh Persikabo 1973, dengan kemenangan 2-0.

Sementara Persib Bandung juga mengantongi kemenangan usai membungkam Persela Lamongan dengan skor 3-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper