Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Derby Vs MU: Rooney Masih Belajar Kendalikan Emosi

Striker Wayne Rooney akan menjadi sorotan saat tampil untuk Derby County melawan Manchester United di babak 16 besar Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari nanti di Stadion Pride Park.
Wayne Rooney/Reuters-Gonzalo Fuentes
Wayne Rooney/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Wayne Rooney akan menjadi sorotan saat tampil untuk Derby County melawan Manchester United di babak 16 besar Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari nanti di Stadion Pride Park. Penyerang ini pernah 13 tahun membela MU dan sempat mengecap 12 trofi di sana.

Rooney pernah mencetak 253 gol buat Man United. Namun, selain dikenal karena ketajamannya, ia juga diingat koleganya di Old Trafford karena ulah bengalnya di luar lapangan serta  amarahnya yang gampang tersulut. Menurut The Sun, saat masih di Old Trafford, rekan-rekannya selalu meminta Rooney untuk menghitung hingga lima begitu dia terlihat mulai marah.

Apakan temperamannya itu sudah berubah setelah meninggalkan MU pada 2017? Rooney mengakui, ia belum sepenuhnya bisa mengendalikannya, termasuk saat berada di ruang ganti Derby County.

Pemain berusia 34 tahun itu mengaku sempat mengamuk di ruang ganti setelah timnya mengalami kekalahan 3-2 dari Luton pada Januari. “Saya masih mencoba belajar bagaimana mengendalikannya sekarang. Itu terjadi ketika kami bermain melawan Luton. Saya pergi ke ruang ganti dan benar-benar meledak," kata dia.

Rooney,melanjutkan, "Saya harus menarik diri sebelum menjadi terlalu jauh. Saya masuk ke area shower dan tinggal beberapa menit di sana untuk menenangkan diri."

Rooney, yang sempat bermain di MLS Amerika, mulai bergabung dengan Derby pada Januari. Ia mendampingi Philip Cocu sebagai asisten pelatih, tapi juga masih diminta bermain.

Ia mengakui, masa-masa di Old Trafford adalah yang terindah dalam kariernya. Tapi, ia tetap akan melakukan selebrasi bila mampu mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu.

“Ya, tentu saja. Saat di United, saya menikmati setiap menitnya. Kini saya pemain Derby dan saya ingin menang. Selama 90 menit, jelas sekali saya ingin United kalah," kata dia.

Rooney melanjutkan, “Semua orang akan mengerti saya ingin Derby memenangi pertandingan ini dan setelah itu saya akan kembali menjadi penggemar United yang selalu menginginkan mereka menang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper