Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Derby Vs MU: Rooney Bakal Diawasi Ketat

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memperingatkan para pemainnya untuk mewaspadai Wayne Rooney saat timnya menghadapi Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA.
Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell
Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memperingatkan para pemainnya untuk mewaspadai Wayne Rooney saat timnya menghadapi Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA, Kamis malam waktu setempat atau Jumat (6/3/2020) dini hari WIB.

Rooney, 34 tahun, telah memperkuat Man United selama 13 tahun sebelum pergi dan merapat ke Everton pada musim panas 2017. Selama di Old Trafford, pemain asal Inggris ini telah mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 253 gol dan meraih 12 trofi juara. Dia memutuskan hijrah ke Derby County sebagai pemain-pelatih pada Januari lalu setelah menyelesaikan kontraknya di DC United, MLS.

Solskjaer pernah menjadi rekan satu tim Rooney saat masih menjadi pemain MU. Ia cukup mengenal bagaimana membahayakannya mantan penyerang Setan Merah itu. "Dia ancaman di dalam dan sekitar kotak penalti, pada set-play dan dalam pertandingan, Wayne akan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan," ujarnya.

Ia menambahkan, "Kami harus waspada dan jangan memberinya ruang apa pun di lini tengah. Dia mendapatkan memberikan umpan seperti (Paul) Scholes."

Menurut Solskjaer, Rooney adalah pemain yang fantastis untuk Manchester United. "Dia bermain di sini begitu lama, dia adalah pencetak gol terbanyak klub, memenangkan begitu banyak trofi. Saya tidak berpikir penggemar meremehkannya, semua orang menghargai apa yang dia lakukan untuk kami," tuturnya.

Pelatih asal Norwegia ini pun bercanda tentang apa yang akan terjadi jika Rooney mencetak gol saat melawan Manchester United. "Wazza benar-benar memberikan segalanya untuk klub ini, tetapi gol yang dia cetak saat melawan kami akan ditorehkan dari golnya," katanya.

Rooney akan menghadapi Manchester United untuk ketiga kalinya. Setelah pergi dari Old Trafford pada 2017, dia tidak pernah bisa mengalahkan bekas klubnya tersebut. Tak hanya itu, Rooney juga gagal mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper