Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Akhirnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Hasil ini praktis membuat Liverpool yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 82 poin atau memperlebar jarak keunggulan menjadi 25 poin atas Manchester City (57) yang baru main Minggu (8/3).
Striker Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Andrew Yates
Striker Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir, Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Bournemouth 2-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020).

Mengawali 10 menit pertama, Liverpool harus tertinggal lewat gol Callum Wilson. Publik Anfield pun sempat terdiam, sebelum sorak sorai kembali membakar semangat para pemain Liverpool yang bangkit membalikkan keadaan melalui gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Liverpool bahkan hampir kebobolan lagi pada menit ke-15 saat Nathan Ake berhasil memperdaya Mane dan Virgil van Dijk untuk menanduk bola, beruntung kiper Adrian San Miguel bereaksi cepat untuk mementahkan bahaya ke mistar gawang.

Dua menit berselang Liverpool berusaha bangkit melalui umpan menawan kiriman Trent Alexander-Arnold yang berhasil ditemui Roberto Firmino, sayangnya kiper Aaron Ramsdale sigap mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-25 Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan keteledoran Jack Simpson – yang baru masuk menggantikan Steve Cook – dan Mane mengirimkan umpan untuk diselesaikan dengan baik oleh Salah.

Delapan menit kemudian kedudukan berbalik menjadi keunggulan bagi Liverpool ketika Van Dijk mengirimkan umpan jauh yang diterima Mane dan dalam situasi satu lawan satu Pemain Terbaik Afrika itu dengan dingin memperdaya Ramsdale demi membawa tuan rumah unggul 2-1.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil itu praktis membuat Liverpool yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 82 poin atau memperlebar jarak keunggulan menjadi 25 poin atas Manchester City (57) yang baru main Minggu (8/3).

Di sisi lain, Bournemouth (27) tertahan di posisi tertinggi zona degradasi dengan ancaman bisa melorot lebih jauh jika Aston Villa (25) menang dua hari lagi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian San Miguel; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain (Adam Lallana), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi), Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Bournemouth (4-3-3): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook (Jack Simpson), Nathan Ake, Adam Smith; Philip Billing, Jefferson Lerma (Dan Gosling), Lewis Cook; Junior Stanislas (Dominic Solanke), Callum Wilson, Ryan Fraser

Pelatih: Eddie Howe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper