Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris Dihentikan Sementara, Rooney: Liverpool Layak Juara

Liga Inggris ditangguhkan kendati Liverpool hanya memerlukan 6 poin untuk memenangi gelar liga perdana mereka setelah 30 tahun.
Pemain Liverpool merayakan gol/Antara.
Pemain Liverpool merayakan gol/Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Premier Inggris musim ini harus dihentikan sementara di tengah eskalasi penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Kompetisi ini ditangguhkan setidaknya sampai 2 Mei. Padahal, Liverpool hanya memerlukan enam poin lagi untuk memenangi gelar liga perdana mereka dalam rentang waktu 30 tahun.

Terkait kondisi itu, Mantan penyerang Manchester United yang kini membela Derby County, Wayne Rooney, meyakini bahwa Liverpool layak dinobatkan menjadi juara Liga Inggris.

"Liverpool akan menjuarai Liga Inggris. (Mereka) begitu fantastis. Mereka telah bekerja keras. Mereka layak untuk gelar itu," tulis Rooney dalam kolom mingguannya di The Times, seperti dilansir Antara, Senin (23/3/2020).

"Dapatkah Anda membayangkan menunggu 30 tahun dan kemudian itu hilang begitu saja? Keputusan yang tepat harus dibuat," tambahnya.

Otoritas sepak bola Inggris telah mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan liga musim ini sampai tuntas, meski mereka belum memberikan tenggat waktu kapan kompetisi dapat dimulai kembali.

Rooney kemudian mengingatkan bahwa perampungan liga juga sangat penting dalam penentuan tim-tim yang promosi, degradasi, dan lolos ke Liga Champions. Bagi Rooney, hal yang paling adil adalah menyelesaikan musim ini meski mungkin akan memberi dampak yang besar pada bergulirnya liga musim depan.

"Saya tidak akan terkejut jika musim ini harus diselesaikan sampai akhir 2020. Sepak bola, seperti industri lainnya, itu adalah teritori yang tidak jelas, dan seperti industri lainnya, kita harus mendengarkan nasehat dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," yakin mantan pemain timnas Inggris itu.

Rooney saat ini merupakan kapten klub Championship, Derby. Ia lama bergabung dengan pihak yang berseberangan dengan Liverpool, yakni Everton dan United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper