Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

City dan Arsenal Berebut Dapatkan James Rodriguez dari Madrid

Dua tim besar Liga Inggris, Manchester City dan Arsenal kini sedang berebut gelandang serang Real Madrid yang tidak terpakai, James Rodriguez.
Pemain Real Madrid James Rodriguez/Reuters-Pepe Marin
Pemain Real Madrid James Rodriguez/Reuters-Pepe Marin

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim besar Liga Inggris, Manchester City dan Arsenal kini sedang berebut gelandang serang Real Madrid yang tidak terpakai, James Rodriguez.

Media Inggris The Sun menyatakan bahwa Real Madrid akan menjual murah James Rodriguez pada bursa transfer pemain mendatang. Pasalnya dia tak masuk dalam rencana Pelatih Zinedine Zidane musim depan.

Sejak kembali dari peminjaman di Bayern Munchen awal musim ini, James baru mendapatkan empat kali kesempatan bermain. Dia kalah bersaing dengan Luka Modric dan Toni Kroos yang lebih disukai Zidane. Hal itu membuat si pemain pun merasa gerah dan ingin segera hengkang dari Real Madrid.

Real Madrid juga disebut ingin segera menyingkirkan eks punggawa AS Monaco tersebut mengingat beban gaji James yang cukup besar. Apalagi kontrak James hanya tersisa hingga Juni 2021.

Dengan begitu Real Madrid harus menjual James pada bursa transfer musim mendatang jika tak ingin si pemain hengkang dengan status bebas transfer. Mereka disebut siap menjual James dengan harga murah meski tak disebut secara detail berapa mahar yang diminta Real Madrid.

Hal itu membuat Arsenal dan Manchester City siap menampung James Rodriguez. Arsenal membutuhkan tambahan tenaga gelandang serang setelah performa Mesut Ozil tak juga membaik.

Pelatih Mikel Arteta disebut meminta petinggi Arsenal menjadikan James sebagai salah satu target utama mereka musim depan. Arteta membutuhkan pemain berpengalaman seperti James untuk membimbing para gelandang muda mereka.

Namun langkah Arsenal untuk mendatangkan James cukup berat. Pasalnya mereka akan bersaing dengan Manchester City.

Manajer Pep Guardiola kabarnya sudah mengincar James sejak lama dan ingin menjadikannya sebagai pengganti David Silva yang ingin menghabiskan akhir masa bermain sepak bola di Spanyol.

Manchester City juga dinilai lebih bisa menawarkan gaji yang menggiurkan untuk James Rodriguez. Selain itu, peluang Manchester City memenangkan gelar juara Liga Inggris pun lebih besar ketimbang Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper