Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona & ManCity Bersaing Dapatkan Bek Benfica Ruben Dias

Ruben Dias merupakan salah satu prospek terpanas di sepak bola papan atas dunia saat ini dan hal itu memicu ketertarikan tim-tim terbesar.
Ruben Dias (6) ketika membela Timnas Portugal./Reuters
Ruben Dias (6) ketika membela Timnas Portugal./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ruben Dias merupakan salah satu prospek terpanas di sepak bola papan atas dunia saat ini dan hal itu memicu ketertarikan tim-tim terbesar.

Pemain belakang klub Portugal Benfica itu telah dikaitkan dengan juara La Liga Spanyol Barcelona oleh MundoDeportivo yang dikutip Football Espana pada Minggu (26/4/2020), dengan di sisi lain klub  Liga Primer Inggris Manchester City juga disebut-sebut tertarik untuk mendatangkannya.

Bek tengah itu muncul sebagai salah satu prospek top Eropa di posisi itu, dan sekali lagi Benfica dan Jorge Mendes, agen pesepak bola kondang asal Portugal, tampaknya akan menguangkan pemain top yang membuat langkah besar ke tim papan atas.

Barca agaknya bakal mengeluarkan banyak uang musim panas ini, tetapi mereka masih memiliki opsi untuk jalan masuk fulus. Samuel Umtiti secara bertahap bergerak menuju pintu keluar dan penjualannya akan menghasilkan sebagian dana segar yang diperlukan untuk mengangkut Dias.

Di sisi lain, City memberi persaingan serius. Meski nilai minyak dunia jatuh, pemiliknya, Sheikh Mansour dari Uni Emirat Arab, tetaplah sangat kaya, dan jika pelatih City Pep Guardiola memutuskan Dias pantas bertandem dengan Aymeric Laporte, Barca tak bisa berbuat banyak untuk menyetop klub Inggris itu memboyongnya.

Ruben dos Santos Gato Alves Dias, begitu nama lengkapnya, lahir pada 14 Mei 1997 di Amadora, Portugal.

Dia mulai belajar sepak bola bersama akademi milik Estrela da Amadora, klub kota kelahirannya yang berkompetisi di divisi 2, pada 2006 hingga 2008. Setelah itu, dia menimba ilmu di akademi milik Benfica hingga 2015.

Mulai 2013 dia dipercaya membela Timnas Portugal untuk kelompok usia mulai U-16 hingga U-21 pada 2017.

Pada 2018 dia mulai menjadi bagian dari Timnas Portugal di level senior dan kini mencatatkan 17 caps. Dia menjalani debut untuk timnas senior negaranya ketika menjalani laga uji coba melawan Tunisia. Dia juga menjadi bagian dari Portugal di Pala Dunia 2018 di Rusia ketika dihentikan Uruguay di 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper