Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Latihan Bakal Dimulai, Barcelona Panggil De Jong & Braithwaite

Barcelona memanggil Frenkie de Jong dan Martin Braithwaite ke Katalunya menjelang latihan dimulai kembali.
Frenkie de Jong/Forbes
Frenkie de Jong/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona mengumumkan bahwa gelandang Frenkie de Jong bisa kembali ke Katalunya dari negara asalnya Belanda menjelang dimulainya aktivitas latihan di fasilitas klub menyusul kebijakan pelonggaran pencegahan pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Spanyol.

De Jong sebelumnya menjadi satu dari dua anggota skuat utama Barcelona yang tidak berada di Katalunya selama masa pandemi virus corona jenis baru tersebut, bersama Martin Braithwaite yang berada di Madrid.

De Jong memilih pulang ke Belanda menjelang pemberlakuan karantina wilayah di Spanyol untuk berlatih di lapangan dekat rumahnya, tetapi pada akhirnya pemerintah negaranya juga menerapkan aturan serupa.

Sementara itu, Braithwaite harus mengungsi ke Madrid, lantaran dia baru bergabung ke Barcelona pada Januari dan sejak itu belum punya hunian sendiri dan masih menginap di hotel, sedangkan operasional bisnis publik serupa dilarang semenjak penerapan karantina wilayah.

Barcelona saat ini mengusahakan agar seluruh anggota skuat asuhan Quique Setien, termasuk De Jong dan Braithwaite, sudah berada di Katalunya pada Senin (4/5/2020), demikian dilaporkan Diario AS yang dikutip Antara pada Minggu (3/5/2020).

Barcelona berencana memberi kesempatan otoritas La Liga untuk melakukan langkah supervisi terhadap fasilitas latihan mereka pada Senin (4/5/2020) atau Selasa (5/5/2020) untuk memenuhi persyaratan menggelar aktivitas kembali.

Lantas mulai Rabu (6/5) sejumlah pemain dan staf pelatih utama bakal menjalani pemeriksaan di Ciutat Esportiva, termasuk De Jong dan Braithwaite.

La Liga berkomitmen melanjutkan kompetisi musim 2019/20 yang sudah tertangguhkan sejak pertengahan Maret dan bisa dirampungkan.

Sebelumnya, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengisyaratkan La Liga bisa dilanjutkan dengan catatan pertandingan digelar tanpa penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper