Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Jerman Dukung Bundesliga Kembali Dijalankan

ia mendukung Liga Jerman dilanjutkan bulan ini meski masih terdapat ancaman pandemi Covid-19, Minggu (3/5/2020).
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry/Reuters
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Bangunan, dan Komunitas Jerman Horst Seehofer mengatakan ia mendukung Liga Jerman dilanjutkan bulan ini meski masih terdapat ancaman pandemi Covid-19, Minggu (3/5/2020).

"Menurut saya jadwal yang diajukan Liga Jerman masuk akal dan saya mendukung dimulainya kembali (liga) pada Mei," kata Seehofer kepada surat kabar Jerman Bild, tiga hari sebelum pertemuan dengan otoritas Jerman untuk mendiskusikan masalah tersebut.

Operator Liga Jerman (DFL) berencana untuk memainkan pertandingan-pertandingan tanpa penonton pada pertengahan Mei, yang akan menjadikan mereka sebagai kompetisi utama pertama di Eropa yang melanjutkan kompetisi.

Keberlanjutan Liga Jerman menjadi pertanyaan banyak pihak setelah tiga anggota skuat FC Cologne kedapatan terjangkit Covid-19. Hal itu terjadi setelah klub-klub diizinkan kembali menggunakan fasilitas latihan untuk menyongsong rencana dilanjutkannya musim kompetisi.

Seehofer, yang memiliki peran kunci di pemerintahan untuk masalah itu, menegaskan bahwa semua tim dan pemain harus menghormati peraturan-peraturan khusus.

"Jika terdapat kasus virus corona di tim atau manajemennya, klub sebagai kesatuan, dan juga tim yang terakhir dihadapinya harus melakukan karantina selama dua pekan. Dengan demikian akan terdapat risiko pada jadwal dan klasifikasi, jika terdapat kontaminasi," tuturnya.

Meski demikian Seehofer mengatakan klub-klub tidak akan mendapat keistimewaan untuk melakukan tes-tes COVID-19 dibanding masyarakat Jerman secara umum.

Sebelumnya sejumlah tim telah meminta untuk melakukan tes secara berkala terhadap para pemainnya sebagai langkah antisipasi terhadap virus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper