Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keuangan Klub Lain Menipis, Pogba Diprediksi Tidak akan Pindah

Paul Pogba diprediksi masih akan bertahan di Manchester United akibat pandemi virus corona. Keuangan klub lain yang terdampak Covid-19 membuat pemain Prancis itu harus menunggu 12 hingga 18 bulan untuk pindah.
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters/Andrew Boyers
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Paul Pogba diprediksi masih akan bertahan di Manchester United akibat pandemi virus corona. Keuangan klub lain yang terdampak Covid-19 membuat pemain Prancis itu harus menunggu 12 hingga 18 bulan untuk pindah.

Prediksi ini disampaikan Gary Neville, mantan bek Man United yang kini menjadi pandit.

"Arah karier Pogba sepanjang musim selalu mengarah jauh dari Manchester - ada begitu banyak spekulasi dan agennya keluar sepanjang waktu," kata Neville kepada Sky Sports.

"Sekarang dengan apa yang terjadi, virus corona dan pemulihan ekonomi dalam sepak bola, klub mana yang akan mampu membeli Paul Pogba dengan harga 80 juta pound, 100 juta pound? Klub mana yang akan membayar upahnya yang sangat besar?"

Neville menegaskan, minat untuk merekrut Pogba kemungkinan tetap tinggi, tapi kemampuan dana klub tak mendukung.

"Saya tidak mengecilkan dia sebagai pemain, saya hanya berbicara tentang situasi ekonomi di seluruh dunia," kata dia. "Paul Pogba mungkin harus, dan mungkin ingin, bertahan di Manchester United untuk 12 hingga 18 bulan ke depan."

Spekulasi soal kepindahan Paul Pogba tak penah sepi dalam setahun terakhir. Real Madrid dan mantan klubnya, Juventus, disebut-sebut bersaing untuk merekrutnya.

Menurut Neville, selama masih menjadi pemain MU, Pogba mungkin bisa melihat hal-hal positif. "Dan (dia mungkin) melihat fakta bahwa dia berada klub yang memungkinkan bermain dengan Bruno Fernandes, dengan Fred, dengan (Scott) McTominay, dengan (Nemanja) Matic, (Harry) Maguire, (Harun) Wan-Bissaka, Brandon Williams , (David) de Gea. Dan kemudian kamu memiliki Mason Greenwood, (Anthony) Martial dan (Marcus) Rashford di depan."

Neville juga menilai krisis ekonomi karena virus corona memberi Manchester United keuntungan di pasar transfer dan meningkatkan harapan mereka untuk bersaing di Liga Inggris musim depan. "Jika kita tidak memiliki virus ini, saya pikir Manchester United bisa jadi dua atau tiga tahun lagi," dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper