Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah 17 Tahun, Giggs Buka Penyebab Ferguson Jual Beckham

Beckham saat itu merupakan ikon Manchester United dan dianggap sebagai calon pengganti Roy Keane sebagai pemimpin di ruang ganti mereka.
David Beckham/thedailybeast.com
David Beckham/thedailybeast.com

Bisnis.com, JAKARTA - Transfer David Beckham dari Manchester United ke Real Madrid pada 2003 menggemparkan jagad sepak bola. Beckham saat itu merupakan ikon Manchester United dan dianggap sebagai calon pengganti Roy Keane sebagai pemimpin di ruang ganti mereka.

Giggs menyatakan bahwa Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson saat itu menjual Beckham setelah hubungan keduanya merenggang. Beckham, menurut dia, kerap beradu argumen dengan Ferguson di ruang ganti.

"David Beckham terlalu berlebihan, dia selalu beradu argumen setiap pekan dan hanya butuh waktu untuk kedua pihak untuk pergi dan itu terjadi dalam beberapa kesempatan."

Dalam autobiografinya, Fergie menuliskan bahwa hubungannya memang sempat merenggang dengan Beckham. Bahkan, dia sempat menendang sepatu di ruang ganti yang mendarat di pelipis mata kanan Beckham. Kejadian itu berlangsung setelah mereka dibungkam Arsenal 0-2 pada ajang Piala FA.

"Dia berjarak sekitar 12 kaki dari saya. Deretan sepatu boot terhampar di antara kami. Saya berjalan ke arah dia dan ketika saya mendekat saya menendang salah satu sepatu boot itu," tulis Fergie.

"Itu mengenai tepat di atas matanya. Tentu saja dia bangun dan ingin menghampiri saya dan pemain lain menghentikannya. 'Duduk,' saya bilang. 'Kamu membiarkan timmu kalah. Kamu tak bisa berargumen seperti yang biasa kamu lakukan'."

"Keesokan harinya cerita itu beredar di media. Publik menggarisbawahi kerusakan yang terjadi akibat boot itu. Di hari itulah saya mengatakan kepada peinggi klub bahwa David harus hengkang."

Namun Ferguson juga menyatakan bahwa alasan dibalik penjualan itu karena kinerja Beckham yang mulai menurun. Dia menduga hal itu ada hubungannya dengan kabar ketertarikan Real Madrid.

"Dalam musim terakhirnya dengan kami, kami sadar bahwa kinerja David telah menurun dan kami mendengar rumor adanya main mata antara Real Madrid dan kubu David," kata dia.

David Beckham dijual Manchester United ke Real Madrid pada akhir musim itu dengan mahar 25 juta pound sterling. Nilai itu membuat dia menjadi pemain termahal yang pernah dijual Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper