Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Skill Komplet, Tonali Dianggap Pemain Masa Depan Italia

Kiprah Sandro Tonali di Serie A membuat Andrea Pirlo dan Francesco Totti berkomentar. Tonali dianggap sebagai gelandang masa depan Italia yang mempunyai skill komplet.
Sandro Tonali (kiri)/Nerazzurri Ale
Sandro Tonali (kiri)/Nerazzurri Ale

Bisnis.com, JAKARTA - Kiprah Sandro Tonali di Serie A membuat Andrea Pirlo dan Francesco Totti berkomentar. Tonali dianggap sebagai gelandang masa depan Italia yang mempunyai skill komplet.

Tonali, pemain Brescia berusia 20 tahun, debutnya di kancah profesional kurang dari tiga tahun lalu. Namanya kini mencorong. Pemain berposisi gelandang sudah tiga kali dipanggil Timnas Italia dan kini menjadi incaran beberapa klub papan atas Eropa, termasuk Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan Barcelona.

Karena bakat dan gaya bermainnya, Tonali dilabeli "Penerus Andrea Pilro". Namun, Pirlo sendiri tak setuju dengan sebutan itu meski menilai pemain itu "jauh lebih lengkap" darinya.

"Dikatakan bahwa dia mungkin adalah pewaris saya, tetapi saya tidak melihat banyak kesamaan," kata Pirlo kepada Nicolo De Devitiis dalam obrolan Instagram Live, Senin.

Legenda Juventus dan AC Milan itu melanjutkan, "Dia adalah tipe pemain lain. Dia jauh lebih lengkap baik dalam fase defensif maupun ketika dia mengatur serangan. Dia adalah campuran antara karakteristik saya dan karakteristik pemain lain."

Pirlo yakin Tonali akan menjadi pemain hebat. "Dia adalah gelandang paling menjanjikan. Dia pasti akan menjadi pemain hebat," kata dia.

Sebelumnya, legenda AS Roma, Francesco Totti, juga memuji Tonali, bahkan mengakui dirinya siap menjadi agen sang wonderkid.

"Sekarang saya sangat intens dalam pencarian bakat, saya hanya bisa mengatakan ada begitu banyak pemain muda yang bagus. Tonali yang paling berbakat di antara semuanya," kata Totti yang meluncurkan agensi pemainnya pada Februari lalu.

Totti melanjutkan, "Saya tentunya akan melakukan segala cara yang saya bisa untuk merayunya bergabung dengan agensi saya. Jika ia cerdas, maka ia akan bergabung apabila tidak ingin stagnan. Tapi itu nanti masih akan bergantung pada pasar transfer dan ketika sepak bola kembali."

Tonali sudah tiga musim membela Brescia. Dua musim sebelumnya di Serie B dan kini di Serie A. Sebelum musim ini tertunda karena pandemi corona, ia sudah tampil 24 kali dengan menyumbang satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper