Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berbatov Sarankan Sancho Tidak Pindah ke MU

Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai Jadon Sancho sebaiknya bertahan di Borussia Dortmund musim depan. Menurut dia, Sancho sebaiknya tak buru-buru hengkang ke Manchester United jika masih menginginkan banyak waktu bermain.
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai Jadon Sancho sebaiknya bertahan di Borussia Dortmund musim depan. Menurut dia, Sancho sebaiknya tak buru-buru hengkang ke Manchester United jika masih menginginkan banyak waktu bermain.

Berbatov menyatakan bahwa Sancho akan kesulitan mendapatkan waktu bermain jika hengkang ke Manchester United musim depan. Pasalnya, saat ini Manchester United memiliki banyak stok pemain sayap.

"Saya tak tahu apakah sekarang adalah waktu yang tepat bagi dia untuk hengkang ke Manchester United. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya tak yakin karena di United ada Anthony Martial, Marcus Rashford dan Daniel James," kata pesepakbola yang bermain untuk Manchester United selama 4 musim itu.

"Bagi tim, sangat bagus memiliki kompetisi, tetapi saya membayangkan jika dia pindah ke klub baru dia pasti ingin memainkan seluruh pertandingan, tetapi rotasi merupakan hal yang wajar di sepak bola saat ini."

"Bagi saya, dia harus memilih tim yang dia tahu dia akan bermain. Tidak pindah dan tak melakukan apa-apa karena itu akan menghentikan perkembangannya dan karena itu saya kira lebih baik dia bertahan di Dortmund untuk satu musim lagi, kenapa tidak?" ujar pria asal Bulgaria itu.

Berbatov sendiri tak meragukan kemampuan Sancho. Menurut dia, torehan 14 gol dan 15 assist yang telah dikemas pesepakbola muda Inggris itu bersama Dortmund musim ini luar biasa.

"Sancho luar biasa. Dia telah mencetak 14 gol dan 15 assist, itu luar biasa," kata dia. 

"Itu menunjukkan seberapa besar dia telah berkembang. Kecepatannya, golnya, umpan dan juga visinya ketika mengirimkan umpan. Dia bukan pemain yang egosi. Jika anda menciptakan 15 assist itu pasti karena anda memiliki peluang tetapi orang lain berada di posisi yang lebih baik," kata dia.

Manchester United memang terus dihubung-hubungkan dengan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. United disebut menjadi yang terdepan dalam perburuan pesepakbola berusia 20 tahun itu.

Meskipun demikian, Dortmund dipastikan tak akan menjual murah Jadon Sancho. Media Daily Mail memprediksi Manchester United harus mengeluarkan dana sekitar 100 juta pound sterling untuk mendapatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper