Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen Bantai Duesseldorf 5-0, Kukuh di Puncak Klasemen Liga Jerman

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Allianz Arena itu, Robert Lewandowski mengemas dua gol.
(kiri-kanan) Ivan Perisic, Robert Lewandowski dan Philippe coutinho/Sports bild
(kiri-kanan) Ivan Perisic, Robert Lewandowski dan Philippe coutinho/Sports bild

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen sukses mengatasi perlawanan Fortuna Duesseldorf dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman, Sabtu (30/5/2020) waktu setempat atau Minggu (31/5/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Allianz Arena itu, Robert Lewandowski mengemas dua gol. Dengan kemenangan itu, Bayern yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 67 poin dan kian memperlebar jarak keunggulan menjadi 10 poin atas pesaing terdekatnya Borussia Dortmund yang mengoleksi 57 poin dan baru bermain pada Minggu malam.

Sementara itu, Duesseldorf tetap baru mengemas 27 poin dan masih belum mampu keluar dari zona merah.

Bayern yang mendominasi sejak awal membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Mathias Jorgensen pada menit ke-15 dan menggandakan keunggulan melalui Benjamin Pavard pada menit ke-29. 

Lewandowski memperbesar keunggulan pasukan Hansi Flick pada menit ke-43 dan ke-50. Pemain bertahan Bayern, Alphonso Davies, melengkapi pesta gol itu pada menit ke-52.

Tuan rumah telah memperlihatkan tekadnya untuk mendapatkan tiga poin sejak awal ditandai dengan gol Lewandowski yang tidak disahkan karena offside. Tidak lama berselang bola sepakan Pavard meneruskan umpan silang Joshua Kimmich justru terkena Jorgensen untuk kemudian masuk ke gawang Duesseldorf.

Beberapa saat kemudian Thomas Mueller memaksa kiper Duesseldorf Florian Kastenmeier melakukan penyelamatan bagus, namun gawang tim tamu kembali kemasukan saat umpan Kimmich ditanduk dengan sempurna oleh Pavard untuk menggandakan keunggulan Bayern.

Gawang Bayern sempat terancam saat Alphonso Davies memblok tembakan Kenan Karaman. Namun harapan Duesseldorf untuk memperbaiki situasi runtuh menjelang turun minum. Lewandoski mengawali dan mengakhiri pergerakan timnya untuk mengemas gol ke-28 di liga musim ini, yang sekaligus menjadi gol pertamanya ke gawang Duesseldorf.

Babak kedua diawali dengan Bayern yang masih belum mengendurkan tekanan. David Alaba melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan Kastenmeier, sebelum Kingsley Doman dan Serge Gnabry bekerja sama untuk membuka pergerakan yang berujung pada gol kedua Lewandowski.

Davies kemudian turut mengukir namanya di papan skor saat ia bergerak cepat dan menggunakan ketenangannya untuk menyelesaikan peluang yang menjadi gol penutup bagi kemenangan Bayern malam ini.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard (Alvaro Odriozola 62'), David Alaba, Lucas Hernandez (Michael Cuisance 46'), Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Kingsley Coman (Ivan Perisic 62'), Thomas Mueller (Joshua Zirkzee 75'), Serge Gnabry (Olivier Batista Meier 78'), Robert Lewandowski

Fortuna Duesseldorf (4-1-4-1): Florian Kastenmeier, Matthias Zimmermann (Jean Zimmer 67'), Mathias Jorgensen, Andre Hoffmann, Niko Giesselmann, Adam Bodzek, Steven Skrzybski, Alfredo Morales (Marcel Sobottka 57'(Thomas Pledl 73')), Kevin Stoeger (Valon Berisha 57'), Erik Thommy (Markus Suttner 66'), Kenan Karaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper