Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain: Messi Tetap di Barca Hingga Madrid Tolak Willian

Lionel Messi dipastikan tetap bertahan di Barcelona musim depan setelah tidak memanfaatkan klausul bebas pergi. Selain berita mengenai Messi masih ada beberapa berita mengenai transfer pemain yang melibatkan klub-klub besar.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Marcelo del Pozo
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi dipastikan tetap bertahan di Barcelona musim depan setelah tidak memanfaatkan klausul bebas pergi. Selain berita mengenai Messi masih ada beberapa berita mengenai transfer pemain yang melibatkan klub-klub besar.

Berikut ringkasan rumor transfer pemain, Selasa (2/6/2020).

• Liverpool menggencarkan usaha untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly, bek Senegal yang dimiliki Napoli. Laporan media Italia, Corriere del Mezzogiorno, bahkan menyebut pendekatan klub Liga Inggris itu sudah mendapat lampu hijau dari Napoli. The Reds disebutkan menawar pemain berusia 28 tahun tersebut dengan harga 75 juta euro (Rp 1,2 triliun). Media sama melaporkan Jurgen Klopp menilai pemain ini akan jadi partner ideal bagi Virgil van Dijk.

• Lionel Messi dipastikan bertahan di Barcelona setidaknya hingga tahun depan. Ia tak memanfaatkan klausul untuk bisa pergi dengan status bebas transfer akhir musim ini yang batas waktunya berakhir pada 1 Juni. Menurut Marca, pemain Argentina itu terikat kontrak di Camp Nou hingga 2021. Barca akan berusaha memperpanjang kontrak itu, tapi dipastikan tak mudah karena tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

• Real Madrid sempat mendapatkan tawaran untuk mendatangkan Willian, gelandang Brasil yang akan habis masa kontraknya dengan Chelsea. Namun, menurut Mirror, pelatih Zinedine Zidane memberi respons negatif terhadap proposal itu mengingat usianya yang sudah di atas 30 tahun dan pemain tersebut meminta kontrak hingga tiga tahun.

• Manchester City meminati bek kanan Barcelona, Nelson Semedo. Sport melaporkan, pendekatan Man City sudah mendapat respons positif dari Barca. Kedua pihak sepakat dengan harga sekitar 40 juta euro (Rp 642 miliar). Semedo, pemain Portugal berusia 26 tahun, musim ini tampil 29 kali bersama Barca dan belum mencetak gol.

• Juventus dikabarkan ikut terjun dalam perburuan bek Verona, Marash Kumbulla. Menurut La Repubblica, klub Serie A itu bersaing dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur. Kumbala, 20 tahun, berasal dari Albania dan sudah tampil sekali dengan Timnas negara itu. Ia sudah memperkuat Verona sejak debut profesionalnya, pada 2017, dan sejauh ini baru tampil 12 kali.

• Inter Milan, Napoli, dan AS Roma sama-sama mengincar Santiago Arias, bek Kolombia berusia 28 tahun. Menurut media Spanyol, AS, Atletico Madrid siap melepas pemain yang mereka beli dari PSV pada 2018 lalu. Selama dua musim di Atletico, ia tampil 44 kali dan mencetak satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper