Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Diprediksi Bakal Tinggalkan Liverpool dan Latih Munchen

McManaman menyatakan bahwa Klopp tampak sangat mencintai Liverpool dan Liga Inggris, namun dia khawatir rayuan Bayern Munchen akan membuatnya pergi.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu pemain legendaris Liverpool Steve McManaman memprediksi Manajer Jurgen Klopp akan meninggalkan klub Inggris itu untuk menangani Bayern Munchen. Menurut dia, hal itu hanya akan menunggu waktu saja.

Dalam wawancara dengan media Inggris Daily Star McManaman menyatakan bahwa Klopp tampak sangat mencintai Liverpool dan Liga Inggris, namun dia khawatir rayuan Bayern Munchen akan membuatnya pergi.

"Saya kira dia sangat mengagumi Liverpool dan Liga Inggris. Tetapi anda akan dapat melihat dia kembali ke Jerman dan menangani Bayern Munchen," ujarnya.

"Melihat bagaimana cara Bayern Munchen bergerak dan cara mereka memperlakukan manajer asal Jerman, anda tak akan dapat menolak (godaan) itu."

"Beberapa tahun lalu mereka mungkin terlihat seperti tim yang kelelahan, tetapi sekarang, bersama dengan para pemain berpengalamannya, mereka memiliki para pemain muda yang kelaparan."

McManaman menilai Klopp hanya akan hengkang ke Bayern Munchen jika nantinya meninggalkan Liverpool. Dia menilai Klopp tak akan menangani tim seperti dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Dia menilai persaingan Real Madrid dan Barcelona saat ini tak seketat seperti ketika Madrid masih memiliki Cristiano Ronaldo.

"Saya tak yakin Klopp memiliki hasrat untuk menangani Real Madrid atau Barcelona. Saya melihat dia tak akan pergi ke La Liga," kata dia.

"Mereka tak memiliki aura seperti ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus bersaing setiap pekannya. Di sana juga banyak politik di balik layar seperti di Barcelona antara petinggi klub dengan pemain."

"Real memiliki skenario yang berbeda. Mereka butuh meremajakan skuadnya dan karena itu mereka memboyong Vinicius Junior, tetapi mereka belum siap."

Kontrak Jurgen Klopp di Liverpool sendiri masih terbentang cukup jauh. Pada Desember tahun lalu, dia baru saja memperpanjang kontrak yang membuatnya bisa bertahan di Stadion Anfield hingga 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper