Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Mallorca Vs Barcelona: Barca Tanpa Semedo di Bek Kanan

Barcelona kemungkinan besar tanpa diperkuat Nelson Semedo pada laga perdana lanjutan Liga Spanyol Minggu (14/6/2020) dini hari mendatang.
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo/Barca Blaugranes
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo/Barca Blaugranes

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona kemungkinan besar tanpa diperkuat Nelson Semedo pada laga perdana lanjutan Liga Spanyol Minggu (14/6/2020) dini hari mendatang di Estadio de Son Moix. Semedo harus menjalani isolasi setelah melanggar protokol pencegahan penularan Covid-19 yang ditetapkan La Liga, otoritas Liga Spanyol.

Media Spanyol Sport menyebutkan Semedo ketahuan menggelar pesta bersama 20 orang rekannya beberapa hari lalu. Hal itu dianggap melanggar protokol Covid-19 yang hanya memperbolehkan pemain berkumpul dengan maksimal 10 orang.

Alhasil Semedo harus menjalani isolasi dan telah absen pada sesi latihan Barcelona Kamis kemarin waktu setempat. Dia disebut telah menjalani tes Covid-19.

Jika hasilnya negatif baru akan bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya pada hari ini, Jumat 12 Juni 2020. Namun jika dia dinyatakan positif Covid-19, maka dia dipastikan harus menjalani isolasi lebih lama dan absen hingga dia dinyatakan telah negatif.

Pelanggaran protokol itu disebut telah membuat Pelatih Quique Setien berang. Dia bisa saja tetap tak mengikutsertakan Semedo ke Mallorca.

Jika hal itu terjadi, Barcelona kemungkinan tak akan memiliki pelapis untuk Sergi Roberto pada laga kontra Mallorca.

Hingga berita ini diumumkan belum ada pernyataan resmi dari Barcelona atau pun Nelson Semedo soal pelanggaran protokol tersebut. Namun Presiden La Liga, Javier Tebas mengancam akan menerapkan isolasi ketat kepada setiap tim jika terus terjadi pelanggaran terhadap protokol tersebut.

Tebas berencana untuk melakukan pemusatan penampungan pemain dimana pemain nantinya tak diperbolehkan kembali ke kediamannya hingga akhir musim.

"Yang kami pikirkan adalah jika pemain terus melakukan ini, kami harus mempertimbangkan untuk memberlakukan pemusatan penampungan," kata Tebas.

"Kami sebenarnya ingin melakukan itu tetapi selama beberapa minggu terakhir kami melihat klub-klub itu (mematuhi) protokol. Tetapi jika kami mulai melihat tiga atau empat pemain di setiap klub tidak mematuhi aturan-aturan ini maka kami tidak akan memiliki obat lain selain memaksakan pemusatan."

"Kami harap kami tidak harus melakukannya tetapi jika orang terus pergi ke pesta dan pesta, kami mungkin harus melakukannya. La Liga telah menunjukkan kepercayaan yang besar kepada para pemain dengan tidak menegakkan konsentrasi, jadi, kembalikan kepercayaan itu, dan jangan langgar aturan seperti itu. Itu membahayakan La Liga dan kesehatan masyarakat secara umum."

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 58 angka, unggul dua angka saja dari pesaing terdekatnya, Real Madrid. Sementara Mallor saat ini berada di zona degradasi dengan perolehan 25 angka.

Laga Liga Spanyol Mallorca vs Barcelona akan berlangsung pada Ahad dini hari 14 Juni 2020 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper