Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Coppa Italia, Ronaldo Gagal Penalti, Pelatih dan Pemain Juve Membela

Pemain Juventus bermain sangat baik pada 30 menit pertama tetapi kemudian menurun dan memberikan kesempatan bagi Milan.
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo/Forbes
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Walaupun gagal mengeksekusi penalti pada laga semifinal Coppa Italia melawan AC Milan, Pelatih Juventus Maurizio Sarri dan Leonardo Bonucci kompak membela Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kegagalan penalti terjadi karena kurang beruntung.

"Ronaldo bersedia, dia juga sedikit menderita jelang akhir pertandingan. Penalti yang gagal itu kurang beruntung," ujarnya pada laman resmi klub, Sabtu (13/6/2020).

Pelatih asal Italia itu melanjutkan, tidak mudah bagi para pemain untuk langsung tampil dalam penampilan terbaik setelah istirahat panjang. Menurutnya, pemain Juventus bermain sangat baik pada 30 menit pertama tetapi kemudian menurun dan memberikan kesempatan bagi Milan.

Walaupun demikian, Sarri mengaku senang bisa kembali ke lapangan setelah hampir 3 bulan beristirahat akibat pandemi Covid-19. Sarri mengaku tidak terlalu peduli dengan siapa lawan di final karena Juventus telah mencapai final.

"Hari ini akan ada pertandingan bagus, tetapi yang penting ialah kami di sini," tambahnya.

Leonardo Bonucci menambahkan, kegagalan penalti Ronaldo menunjukkan pemain besar juga membuat kesalahan. Namun, yang terpenting ialah Juventus telah melewati semifinal dan lolos ke final di Roma.

"Mulai sekarang, kita akan melihat Juventus yang hebat dan seorang Ronaldo yang hebat," tambahnya.

Seperti diketahui, Juventus lolos ke final Coppa Italia setelah bermain tanpa gol pada pertemua kedua. Si Nyonya Tua melangkah ke final berkat pertemuan pertama yang berakhir 1-1 di kandang Milan. Di final, Juventus menunggu pemenang antara Napoli dan Inter Milan bertanding hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper