Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Barcelona Ketatkan Persaingan dengan Madrid

Juara bertahan Barcelona mengetatkan persaingan perebutan juara La Liga dengan Real Madrid setelah menekuk Athletic Bilbao.
Gelandang serang FC Barcelona Ivan Rakitic./Reuters/Albert Gea
Gelandang serang FC Barcelona Ivan Rakitic./Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan FC Barcelona berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1–0 atas tamunya Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga Spanyol.

Hasil laga di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Rabu (24/6/2020) dini hari WIB itu membuat tim asuhan Quique Setien Solar tetap menjaga ketat persaingan perebutan gelar juara dengan Real Madrid.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak oleh gelandang serang asal Kroasia Ivan Rakitic pada menit ke-71 dengan memaksimalkan assist kapten tim Lionel Messi.

Ketika menjebol gawang Bilbao yang dikawal kiper Unai Simon, Rakitic baru bermain selama 7 menit, masuk lapangan untuk menggantikan Sergio Busquets.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jesus Gil Marizano itu, Setien menurunkan trio Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann sejak awal, tetapi gagal menjebol gawang tamu dari Basque.

Griezmann kemudian ditarik keluar pada menit ke-65 untuk digantikan dengan Ansu Fati. Luis Suarez menyusul keluar 20 menit kemudian dan digantikan dengan bintang baru Martin Braithwaite.

Dengan kemenangan ini, Barcelona untuk sementara memimpin kembali klasemen sementara dengan perolehan poin 68, berjarak 3 poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Namun, Real Madrid berpeluang kembali naik ke posisi teratas apabila berhasil meraih kemenangan ketika menjamu tim papan bawah Mallorca. Jika nilai Madrid dan Barca sama, Madrid berada di posisi lebhih tinggi berkat keunggulan head to head 2–0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap La Liga pekan ke-31, sila klik di sini. Hasil sementara pekan ke-31: Villarreal 2 vs Sevilla 2 Leganes 0 vs Granada 0; Levante 0 vs Atletico Madrid 1; Real Valladolid 1 vs Getafe 1; Barcelona 1 vs Athletic Bilbao 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper