Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Achraf Hakimi Tiba di Milan, Resmi Bergabung dengan Inter

Bek Real Madrid Achraf Hakimi Mouh telah tiba di Milan untuk resmi bergabung je Inter Milan dengan biaya transfer total 45 juta euro.
Achraf Hakimi/Sempre Inter
Achraf Hakimi/Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA – Bek sayap Real Madrid Achraf Hakimi Mouh telah tiba di Milan untuk menyelesaikan kepindahannya dengan mahar transfer sebesar 45 juta euro (Rp719 miliar) ke Inter Milan.

Hakimi mendarat di Milan pada Selasa (30/6/2020) dan segera menjalani tes medis Rumah Sakit Penelitian Humanitas dan setelah itu ke kantor Komite Olimpiade Italia (CONI).

Dia akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan Inter, yang membayar 40 juta euro (Rp639 miliar) ditambah bonus 5 juta euro (Rp80 miliar).

Pemain berusia 21 tahun menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di klub Jerman Borussia Dortmund, mencetak 12 gol dan memberikan 17 assist dalam 72 penampilan resmi.

Hakimi membantu Borussia Dortmund untuk finis di peringkat kedua Bundesliga dua musim terakhir serta memenangi trofi Piala Super Jerman dengan menaklukkan Bayern Munchen 2–0.

Sebelum itu, dia memanfaatkan cedera untuk Dani Carvajal untuk membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions Eropa pada 2017–2018.

Hakimi, yang memiliki 28 caps dengan mencetak dua gol untuk Timnas Maroko, bermain terutama di posisi bek kanan atau bek sayap, tetapi juga bisa bermain di sisi kiri.

Dia merupakan produk Real Madrid Castilla pada 2016 dan setahun kemudian mulai membela tim pertama klub ibu kota Spanyol berjuluk Los Bancos alias Si Putih.

Hakimi berpotensi diturunkan ketika Inter Milan, yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Juventus dan Lazio, akan melanjutkan perjuangan di ajang Serie A Italia dengan menjamu tim papan bawah Brescia pada matchday ke-29.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper