Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Bali United Incar Slot di Timnas U-16

Tim Bali United menyumbang tiga punggawa mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Timnas U-16 Indonesia di Bekasi, 6-29Juli dan berharap bisa mengejar slot menjadi pemain inti tim asuhan Bima Sakti itu.
Bima Sakti Tukiman/Antara-Puspa Perwitasari
Bima Sakti Tukiman/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Bali United menyumbang tiga punggawa mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Timnas U-16 Indonesia di Bekasi, 6-29Juli dan berharap bisa mengejar slot menjadi pemain inti tim asuhan Bima Sakti itu.

Berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Selasa, tiga punggawa muda Bali United yang siap unjuk kemampuan di hadapan jajaran pelatih timnas untuk laga Piala Asia U-16 edisi 2020 adalah Kadek Arel, Putra Kaicen dan Marcell Januar.

Salah satu pemain Serdadu Tridadu muda Kadek Arel mengaku persiapan menjalani pelatnas bersama tim Garuda Muda terbilang cukup baik. Apalagi selama latihan di Bali dipantau langsung pelatih Made Pasek.

"Saat pertama kali saya dipanggil timnas U-16, saya sudah berkomitmen untuk menampilkan yang terbaik. Saya harus optimis bisa mendapatkan satu tempat di timnas," kata Kadek Arel dalam keterangan resminya.

Dengan mendapatkan kepercayaan untuk menjalani pelatnas timnas U-16, mantan kapten Bali United U-13 itu mengaku tidak akan melepaskan kesempatan yang ada. Dirinya menyadari jika persaingan untuk masuk tim inti bakal ketat.

Kadek mengaku akan terus mengikuti instruksi pelatih. Apalagi dirinya bersama dua pemain Bali United akan menjalani pelatnas di saat kondisi kurang ideal karena pandemi COVID-19.

"Pastinya untuk pemusatan latihan kali ini ingin memulai belajar semuanya dari awal. Dari fisik hingga bermain. Selama ini dibantu juga dengan Coach Pasek dalam melatih fisik saya sebelum berangkat ke Bekasi," kata Kadek Arel menambahkan.

"Saat pandemi ini juga ada tantangan bagi saya dalam menjaga kondisi fisik. Untungnya saya dan teman lainnya di Bali terus menjaga kondisi fisik. Jadi saat pemusatan latihan kita sangat siap," kata Kadek menegaskan.

Pada Piala Asia U-16 di Bahrain, 25 November-12 Desember, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China dan Arab Saudi.

Untuk Grup A ada tuan rumah Bahrain, Korea Utara, Iran dan Qatar. Grup B beranggotakan Tajikistan, Oman, Yaman dan Uni Emirat Arab. Sedangkan Grup C ada Australia, Korea Selatan, India dan Uzbekistan.

Empat negara yang berhasil ke semifinal turnamen Piala Asia U-16 berhak mengikuti Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper