Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Juara Liga Inggris, Sterling Bidik Piala FA dan Liga Champions

Raheem Sterling mengatakan kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini membuat Manchester City membidik gelar lainnya yaitu Piala FA dan Liga Champions.
Pemain Manchester City, Raheem Sterling/Premier League
Pemain Manchester City, Raheem Sterling/Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Raheem Sterling mengatakan kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini membuat Manchester City membidik gelar lainnya yaitu Piala FA dan Liga Champions.

Man City sudah lebih dulu mempertahankan gelar Piala Liga Inggris sebelum kemudian Liverpool merebut gelar juara Premier League musim ini dari tangan the Citizens.

Di Piala FA, Man City baru saja memastikan satu tempat di Wembley untuk tampil menghadapi Arsenal di babak semifinal, sedangkan di Liga Champions The Citizens sementara ini punya keunggulan 2-1 atas Real Madrid dan masih belum menjalani leg kedua putaran 16 besar.

"Semoga saja kami bisa menutup musim setidaknya dengan mencapai final Piala FA dan Liga Champions," kata Sterling sebagaimana dikutip laman resmi Man City pada Sabtu (4/7/2020).

"Kami tim yang sudah gagal menjuarai Liga Inggris, tapi kami harus tetap melangkah dan berusaha melakukan yang terbaik di semua kompetisi, termasuk FA dan Liga Champions," ujarnya menambahkan.

Sterling mengakui melihat Liverpool merebut gelar juara Liga Inggris adalah sebuah kenyataan pahit, tetapi ia tak bisa menyangkal bekas klubnya itu tampil hebat sepanjang musim.

"Kemarin hanya salah satu pertandingan lain, tapi itu jadi salah satu langkah bagi kami untuk menutup musim sebaik mungkin," katanya.

"Kami mau memenangi semua pertandingan sisa di Liga Inggris dan mencapai raihan terbaik di Piala FA dan Liga Champions," pungkas pemain berusia 25 tahun itu.

Man City selanjutnya akan bertandang ke markas Southampton dalam laga pekan ke-33, Minggu (5/7) dalam upaya untuk terus memangkas jarak keunggulan Liverpool di puncak klasemen, yang setidaknya bisa mengganggu upaya The Reds mencetak rekor baru marjin juara terbesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper