Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Kiper ManCity Ederson Beri Soton Kemenangan

Manchester City menderita kekalahan dalam pekan ke-33 Liga Primer Inggris di markas Southampton, Stadion St. Mary, akibat keteledoran kiper Ederson Moraes.
Para pemain Southampton bersukacita selepas menjebol gawang Manchester City./Twitter@SouthamptonFC
Para pemain Southampton bersukacita selepas menjebol gawang Manchester City./Twitter@SouthamptonFC

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City tumbang di markas Southampton, Stadion St. Mary, dengan skor 0–1 dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB

Kekalahan itu cukup mengejutkan mengingat ManCity 3 hari lalu menghantam Liverpool yang telah dipastikan juara musim ini dengan skor telak 4–0.

Apalagi, tim besutan Pep Guardiola tampil begitu dominan dengan lebih dari 73 persen penguasaan bola dan melepaskan 26 percobaan tembakan ke gawang Soton meski hanya enam yang tepat sasaran.

Di atas itu semua, kekalahan itu terjadi atas keteledoran kiper Ederson Moraes yang dalam beberapa pertandingan terakhir kerap meninggalkan sarangnya baik ketika rekan-rekannya menguasai bola maupun berupaya menutup serangan tim lawan.

Kali ini, keputusan Ederson berdiri begitu jauh dari gawang jadi senjata makan tuan ketika bek kiri Olexandr Zinchenko kehilangan bola di dekat garis tengah lapangan pada menit ke-16.

Che Adams menyambarnya dengan tembakan sentuhan pertama yang melambung di atas kepala Ederson, yang berdiri jauh dari gawangnya, dan bola bersarang di gawang tanpa halauan berarti.

Sesudahnya, ManCity seperti tim yang kesetanan untuk menciptakan gol balasan, tetapi penyerang Soton Danny Ings melakukan sapuan di area pertahanannya sendiri membantu rekan-rekannya demi menyapu bola tembakan Raheem Sterling.

Pada menit ke-31, Fernandinho melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti, tetapi hanya menghantam tiang gawang.

Kerja keras The Citizens tak membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan Soton mengantungi poin penuh lewat kemenangan tipis 1–0.

Hasil itu membuat Southampton melompat naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 43 poin, dipastikan selamat dari ancaman degradasi.

Sementara itu, ManCity (66) yang ada di posisi kedua kembali tertinggal 23 poin dari sang juara, yang kini berpeluang untuk memecahkan dua rekor yakni total poin dan margin poin. Kedua rekor itu dimiliki City ketika juara pada 2017–2018 dengan total 100 poin dan margin 19 poin.

Pekan ke-33 menyisakan satu laga lagi yakni Tottenham Hotspur versus Everton yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (7/7/2020) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan ke-33 hingga Senin dini hari WIB: Norwich 0 vs Brighton 1; Leicester 3 vs Crystal Palace 0; MU 5 vs Bournemouth 2; Wolverhampton 0 vs Arsenal 2; Chelsea 3 vs Watford 0; Burnley 1 vs Sheffield United 1; Newcastle 2 vs West Ham 2; Liverpool 2 vs Aston Villa 0; Southampton 1 vs ManCity 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper