Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Melulu, Alaves Tendang Asier Garitano dari Kursi Pelatih

Deportivo Alaves memecat pelatih kepala Asier Garitano Aguirrezabal setelah klub La Liga itu menelan enam kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir.
Asier Garitano Aguirrezabal/Antara/AFP
Asier Garitano Aguirrezabal/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Deportivo Alaves pada Senin (6/7/2020) memecat pelatih Asier Garitano Aguirrezabal setelah mereka menelan lima kekalahan secara berturut-turut.

Dalam pertandingan terakhir didampingi Garitano, Alaves menelan kekalahan dengan skor tipis 0–1 di markas Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla pada Sabtu (4/7/2020).

Hasil itu jadi kekalahan keenam Alaves dalam tujuh pertandingan semenjak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

"Berdasarkan hasil pertandingan-pertandingan belakangan ini, Alaves memutuskan memecat pelatih kepala Asier Garitano beserta jajarannya," demikian pernyataan laman resmi Alaves.

"Kami berterima kasih atas pekerjaan dan dedikasi Garitano beserta jajarannya terhadap klub selama ini serta mendoakan yang terbaik untuk karier mereka pada masa mendatang," lanjut pernyataan itu.

Alaves belum mengumumkan siapa pengganti Garitano, mengingat klub yang kini menempati urutan ke-15 dengan 35 poin dan masih dibayangi ancaman degradasi itu bakal menghadapi pemuncak klasemen sementara Real Madrid di Stadion Alfredo di Stefano pada Jumat (10/7/2020).

La Liga Spanyol musim ini cukup banyak diwarnai pemecatan pelatih kepala, bahkan semenjak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19 saja sudah ada empat pelatih yang dipecat termasuk Garitano.

Garitano menduduki jabatan pelatih kepala Alaves sejak 21 Mei 2019, sehari setelah Abelardo Fernandez mengundurkan diri.

Selama kepelatihannya, Garitano hanya berhasil mempersembahkan sembilan kemenangan dan delapan hasil imbang dari 35 pertandingan mendampingi Alaves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper