Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Napoli Sikat Roma, Atalanta Menang Ke-8 Beruntun

Napoli menundukkan AS Roma dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia, sementara Atalanta memerlukan tendangan penalti untuk meraih kemenangan kedelapan beruntun.
Pemain Napoli Lorenzo Insigne/Reuters/Ciro de Luca
Pemain Napoli Lorenzo Insigne/Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menjaga harapan untuk finis setidaknya di posisi keempat klasemen Serie A Italia yang merupakan jatah tebawah tiket Liga Champions Eropa musim depan, setelah memberi kekalahan ketiga beruntun bagi AS Roma.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-30 pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB, klub berjuluk Partenopei menundukkan tamunya dari ibu kota dengan skor tipis 2–1.

Tiga gol di Stadion San Paolo terjadi pada babak kedua. Jose Maria Callejon membuka keunggulan tuan rumah asuhan pelatih Gennaro Gattuso pada menit ke-55 dan Lorenzo Insigne mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-82 setelah tamu sempat membalas lewat Henrikh Mkhitaryan saat pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan kemenangan ini, Napoli kembali ke jalur kemenangan setelah dalam laga pekan ke-29 ditaklukkan Atalanta Bergamo dengan skor 0–2.

Sebaliknya bagi Roma, yang ditukangi pelatih asal Portigal Paulo Fonseca, ini kekalahan ketiga beruntun. Sebelumnya, tim berjuluk I Lupi alias Serigala itu dihantam AC Milan dan Udinese masing-masing dengan skor 0–2.

Hasil ini membuat Napoli menyalip Roma untuk naik ke posisi kelima dan sebaliknya turun  ke posisi keenam. Kedua tim mendulang nilai masing-masing 48 dan berjarak 15 poin dari Atalanta di posisi keempat dan dengan masih tersisa delapan matchday lagi, Napoli dan Roma masih berpeluang mengejar perolehan nilai Atalanta demi tiket Liga Champions.

Atalanta sendiri mencatatkan kemenangan kedelapan beruntun dengan menaklukkan tuan rumah Cagliari dengan skor 1–0 di Sardegna Arena berkat gol penalti Luis Muriel pada menit ke-27.

Wasit Federico La Penna menetapkan penalti untuk keuntungan tim tamu setelah pemain belakang Cagliari Andrea Carboni melanggar gelandang Atalanta Ruslan Malinovsky di area terlarang. Carboni pun harus keluar lapangan akibat pelanggaran tersebut karena menerima kartu kuning kedua.

Hasil ini membuat Atalanta makin mantap di posisi ketiga dengan nilai 63, sedangkan Cagliari di peringkat ke-11 dengan nilai 39.

Hasil lengkap pekan ke-30: Juventus 4 vs Torino 1; Sassuolo 4 vs ; Lecce 2; Lazio 0 vs AC Milan 3; Inter Milan 1 vs Bologna 2; Cagliari 0 vs Atalanta 1; Parma 1 vs Fiorentina 2; Udinese 2 vs Genoa 2; Brescia 2 vs Hellas Verona 0; Sampdoria 3 vs SPAL 0; Napoli vs AS Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper