Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Juventus Menyusul Lazio, Dihajar Milan

AC Milan menghantam pemimpin klasemen Serie A Juventus dengan skor 4–2. Ini kemenangan beruntun atas tim kuat yang didapatkan tim asuhan Stefano Pioli setelah pada pekan sebelumnya menggilas Lazio tiga gol tanpa balas.
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic/Sempre Milan
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic/Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus gagal memaksimalkan peluang untuk memperlebar jarak dengan peringkat kedua Lazio setelah menelan kekalahan dengan skor 2–4 dari tuan rumah AC Milan dalam pertandingan pekan ke-31 Serie A Italia.

Sekitar 2 jam sebelum kekalahan Juventus, Lazio yang merupakan pesaing terdekat Juve untuk berebut gelar juara, secara sangat mengejutkan dikalahkan oleh Lecce dengan skor 1–2, padahal sebelumnya Lecce selalu menelan kekalahan dalam enam pertandingan beruntun.

Sebenarnya kekalahan Juventus di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro. Milan, pada Rabu (8/7/2020) dini hari WIB itu sudah diprediksi Bisnis.com, karena tuan rumah asuhan pelatih Stefano Pioli sedang on fire, tidak terkalahkan dalam empat laga setelah restart kompetisi, dengan hasil satu imbang dan tiga menang, termasuk menghajar Lazio di Stadion Olimpico Roma 3–0 pada pekan ke-30.

Dengan demikian, Milan berhasil mencatat kemenangan atas dua tim teratas di klasemen sementara Serie A dalam dua pertandingan terakhir.

Keenam gol di laga Milan kontra Juventus terjadi pada babak kedua dan Juve yang berstatus tim tamu lebih dahulu unggul berkat gol-gol Adrien Rabiot (47’) dan Cristiano Ronaldo 6 menit berselang.

Namun, Milan balik menyengat dengan melesakkan tiga gol hanya dalam 5 menit ke gawang Juventus  yang dikawal kiper Wojciech Szczesny, bermula dari penalti Zlatan Ibrahimovic (62’), yang diberikan wasit Marco Guida setelah bek Juventus Leonardo Bonucci handball di area terlarang.

Dua gol berikutnya yang segera menyusul dicetak oleh Franck Kessie (66’) dan Rafael Leao (67’). Saat mencetak gol, Leao baru 7 menit masuk lapangan, menggantikan Alexis Saelemaekers.

Di tengah upaya Juventus mencari gol balasan, pertahanan Si Nyonya Tua kecolongan sebiji gol lagi pada menit ke-80 melalui aksi Ante Rebic sehingga skor akhir 4–2 untuk Milan.

Hasil pertandingan ini menghentikan tujuh kemenangan beruntun Juventus setelah terakhir kalah di markas Hellas Verona pada Februari lalu.

Sebaliknya bagi Milan, hasil ini membuiat klub asuhan Stefano Pioli tidak tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan setelah restart sejak dihentikan selama 3 bulan akibat pandemi corona dengan hanya satu seri.

Tambahan 3 poin mendongrak Milan ke setrip kelima klasemen sementara dengan koleksi 49 poin, tetapi masih memiliki rentang nilai yang lebar dengan peringkat keempat Atalanta yang mengoleksi 63 angka. Tim-tim yang finis di empat besar diganjar tiket Liga Champions Eropa.

Sementara itu, bagi Juventus, kekalahan ini sama sekali tidak menggoyahkan tim asuhan Maurizio Sarri dari pucuk klasemen dengan keunggulan 7 angka dari Lazio di slot kedua. Nilai Juve 75, sedangkan Lazio 68.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper