Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Greenwood-Rashford-Martial Dinilai Bisa Saingi Trio Liverpool

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, menilai Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford, bisa menandingi trio Liverpool.
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, menilai Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford, bisa menandingi trio Liverpool yang diisi Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Neville menilai trio Salah, Frimino dan Mane memang masih menjadi yang terbaik di Liga Inggris saat ini. Namun menurut dia trisula Manchester United bisa menyamai kehebatan mereka di masa depan.

"Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadion Mane adalah pemain yang sudah matang, mereka telah mapan, mereka pemain yang hebat - trio penyerang terbaik di Liga Inggris. Saya mengatakan itu meskipun ketika Manchester City memenangkan liga," ujarnya dalam laman podcastnya.

 "Trio penyerang yang dimiliki oleh United memang belum berada di level seperti trio Liverpool, tetapi anda bisa berharap mereka akan menjadi seperti itu. Mereka memiliki bakat dan kemampuan."

Neville menilai ketiga pemain itu berhasil membuktikan kritikan terhadap mereka. Dia menggaris bawahi soal Mason Greenwood yang tampil mengesankan dengan terus mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Dia pun memuji Manajer Ole Gunnar Solskjaer yangh mau memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Hal itu, menurut Neville, memberikan kejutan.

"Trio Liverpool jelas lebih unggul, tetapi ini sangat menggembirakan bagi Manchester United," ujarnya.

"Jika anda percaya kepada para pemain muda dan memberikan mereka kesempatan bermain di posisi yang mereka senangi, anda akan terkejut dengan apa yang bisa anda raih."

Pada laga Aston Villa vs Man United dini hari tadi, Mason Greenwood kembali mencetak gol. Itu merupakan gol keempatnya dalam tiga laga terakhir. Di Liga Inggris musim ini, dia total telah mencetak sembilan gol dan menjadi pencetak gol ketiga terbanyak Manchester United.

Posisi pencetak gol terbanyak Manchester United di Liga Inggris musim ini masih diduduki oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial. Keduanya sama-sama telah mencetak 15 gol. Catatan itu cukup impresif mengingat keduanya sempat diganggu cedera sehingga harus absen dalam beberapa laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper