Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mason Greenwood Dinilai Bakal Jadi Penyerang Masa Depan MU

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, pun memuji performa Greenwood. Dia memprediksi Greenwood akan menjadi penyerang utama Manchester United di masa depan.
Pemain Manchester United, Mason Greenwood/Twitter
Pemain Manchester United, Mason Greenwood/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Mason Greenwood mencetak satu dari tiga gol pada laga Aston Villa vs Man United Jumat dini hari tadi. Pemain muda asal Inggris itu pun sukses menyamai rekor penyerang legendaris Manchester United, Wayne Rooney.

Satu gol itu membuat Greenwood menjadi pemain berusia 18 tahun kedua selain Rooney yang mampu mencetak gol dalam tiga laga secara beruntun. Dalam sejarah Liga Inggris, dia menjadi pemain keempat yang melakukan hal tersebut.

Pada laga kontra Bournemouth akhir pekan lalu, Greenwood menyumbangkan dua gol. Dia juga ikut mencetak satu gol saat Manchester United membungkam Brighton and Halve Albion.

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, pun memuji performa Greenwood. Dia memprediksi Greenwood akan menjadi penyerang utama Manchester United di masa depan. Neville menilai Mason Greenwood memiliki kemampuan yang komplit sebagai penyerang.

"Saya kira Greenwood akan berkembang menjadi penyerang utama secara natural seiring waktu. Akan ada saatnya ketika dia menapak maju, dia terlihat berkembang setiap pertandingannya saat ini," kata Neville dalam chanel podcast miliknya.

"Dia luar biasa, bakatnya luar biasa. Dia memiliki segalanya, ketenangan, piawai menerima bola, kesadaran dan penyelesaian akhir yang bagus."

Neville bahkan menilai permainan Mason Greenwood saat ini sudah berada di atas penyerang Manchester United lainnya seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Menurut Neville, Greenwood telah membuktikan dengan mencetak gol dari segala sudut lapangan. Dia pun memprediksi Greenwood akan segera bisa menembus timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

"Anda melihat Martial, Rashford dan Greenwood dan berpikir siapa yang akan Anda mainkan untuk mencetak gol dari semua bidang lapangan. Di dalam kotak, di luar kotak, kaki kiri, kaki kanan - itu pasti Greenwood. Dia berusia 18 tahun dan itu adalah bagian yang menyenangkan," kata Neville.

"Ini bukan halangan baginya untuk berada di dalam dan di sekitar skuad Inggris. Gareth Southgate mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak pilihan pada beberapa bulan ini, pemain yang sedang berkembang dan masuk tim teratas sekarang."

"Greenwood adalah bakat yang luar biasa, jika dia terus bekerja keras dan tetap merendah, dia bisa menjadi apa saja yang dia inginkan."

Mason Greenwood memang menjadi pilihan utama Manchester United di sisi sayap kiri sejak Liga Inggris kembali digulirkan bulan lalu. Padahal sebelumnya dia hanya menjadi pelapis dari Daniel James dan Jesse Lingard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper