Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Bournemouth vs Leicester: The Foxes Naik ke Peringkat Tiga?

Saat ini Leicester City yang berjuluk the Foxes turun ke peringkat keempat, dengan hanya ketinggalan satu poin dari Chelsea.
Striker Leicester, Jamie Vardy/Reuters-Russell Cheyne
Striker Leicester, Jamie Vardy/Reuters-Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Leicester City berpeluang naik lagi ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah Sheffield United merontokkan Chelsea 3-0

Kesempatan itu ada dalam pertandingan Leicester City di kandang Bournemouth, Stadion Vitality, Senin (13/7/2020) dini hari.

Saat ini Leicester City yang berjuluk the Foxes turun ke peringkat keempat, dengan hanya ketinggalan satu poin dari Chelsea. Ini akibat The Blues rontok kemarin. Leicester terancam keluar dari zona Liga Champions jika kalah atau seri lagi.

Pasalnya, Manchester United memepet di zona Liga Europa, urutan kelima, juga hanya dengan selisih satu poin dari Leicester. Di belakang mereka ada Sheffield dengan jarak empat poin dari United, Wolves (6), dan Arsenal (8).

Dalam perhitungan di atas kertas, Leicester diunggulkan melawan Bournemouth dinihari nanti.  Maklum, penguasa Stadion Vitality itu dalam keadaan terpuruk, yaitu penghuni zona degradasi, urutan ke-18 dari 20 tim.

Tim asuhan manajer Eddie Howe ini membutuhkan setidaknya enam poin untuk keluar dari zona degradasi pada empat pertandingan terakhir.

Tapi, kombinasi antara cederanya dua pemain andalan Leicester dan tekad Bournemouth untuk bermain ngotot dinihari nanti bisa menjadi ganjalan buat pasukan Brendan Rodgers dari Leicester.

“Bournemouth sedang membangun peperangan untuk bisa keluar dari zona degradasi,” kata sang manajer Eddie Howe menyambut pertandingan ini.

Adapun Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mungkin harus bersiap kehilangan bek kiri tim nasional Inggris, Ben Chilwell, dan gelandan serang James Maddison karena masalah kesehatan.

Chilwell absen ketika Leicester bermain seri di kandang Arsenal karena cedera telapak kaki. Adapun Madisson sudah absen di dua pertandingan terakhir karena cedera pinggang setelah mereka kalah di kandang Everton.

“Kedua anak itu hampir pasti akan absen untuk pertandingan berikutnya (melawan  Bournemouth) dan kemudian kami akan melihat lagi kondisinya untuk laga melawan Sheffield United,” kata Rodgers pada konferensi pers Jumat lalu.

Pertandingan dinihari nanti di kandang  Bournemouth akan menjadi pertandingan Leicester City yang ketujuh dalam 23 hari sejak Liga Primer Inggris dimulai lagi.

“Pertandingan-pertandimgan sangat dekat dan tentu saja anda tak punya banyak waktu mempersiapkan diri. Tapi, mereka profesional kelas satu dan kami mengandalkan ilmu olahraga dan tim medis buat memulihkan tenaga mereka,” kata Brendan Rodgers, manajer Leicester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper