Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Posisi Chelsea Masih Bisa Tersalip Tottenham, Lawan Norwich Jadi Penentuan

Nasib Tottenham akan ditentukan pada laga Chelsea vs Norwich City pada Rabu dini hari nanti. Jika Chelsea berhasil menang, maka peluang Harry Kane cs untuk menduduki posisi ketiga dipastikan musnah.
Frank Lampard/Reuters
Frank Lampard/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan memperebutkan posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Inggris yang saaat ini diduduki oleh Chelsea dan Leicester City diperkirakan akan ketat hingga laga terakhir. Tercatat, enam tim masih bisa memperebutkan dua tiket Liga Champions tersisa.

Secara matematika, dua posisi teratas Liga Inggris yang diduduki oleh Liverpool dan Manchester City telah aman. Liverpool telah memastikan gelar juara tiga pekan lalu dan kini nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 93 angka.

Manchester City pun telah mengunci posisi kedua setelah Chelsea ditumbangkan oleh Sheffield United 0-3 pada akhir pekan lalu. Jarak 12 angka yang mereka miliki tak mungkin lagi terkejar dengan tiga laga tersisa.

Chelsea menempati posisi ketiga dengan perolehan 60 angka. Mereka kini terpaut hanya satu angka dari Leicester City dan Manchester United yang menempati posisi keempat dan kelima.

Secara matematis, Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedelapan klasemen pun masih berpeluang mengisi posisi empat besar. Skuad asuhan Jose Mourinho kini sudah mengantongi 52 angka dan artinya masih bisa mengejar Chelsea dengan sembilan angka yang mungkin mereka peroleh.

Nasib Tottenham akan ditentukan pada laga Chelsea vs Norwich City pada Rabu dini hari nanti. Jika Chelsea berhasil menang, maka peluang Harry Kane cs untuk menduduki posisi ketiga dipastikan musnah. Namun mereka masih berpeluang meraih posisi keempat yang kini diduduki Leicester City.

Selain Tottenham, dua tim lainnya yang masih berpeluang menyalip Chelsea di akhir musim ini adalah Sheffield United dan Wolverhampton Wanderers. Peluang Sheffield masuk posisi empat besar cukup besar karena mereka akan menghadapi Leicester City pada akhir pekan nanti, begitu juga dengan Wolves yang akan menghadapi Chelsea pada laga terakhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper