Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arsenal Vs Liverpool: Arteta Diam-diam Kagumi Klopp

Arteta juga menegaskan Liverpool adalah contoh yang patut ditiru Arsenal dalam membangun tim. Liverpool di tangan pelatih Jurgen Klopp berhasil menjadi juara setelah puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Metro
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta pasukannya untuk menikmati laga melawan Liverpool di pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (16/7/2020) di Emirates Stadium.

Jelang pertandingan Arsenal vs Liverpool, Arteta juga mengungkapkan kekaguman Klopp yang membangun Liverpool dari bawah. Bagi Arteta, Liverpool adalah contoh yang patut ditiru Arsenal dalam membangun tim. Di tangan pelatih Jurgen Klopp, Liverpool berhasil menjadi juara setelah puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

"Jelas, mereka butuh waktu untuk membangun kembali skuad dan menciptakan budaya baru, filosofi baru, dan model permainan yang cocok dengan pelatih," kata Arteta, dikutip dari Skysports.

Liverpool berada di urutan kedelapan pada musim pertama kepelatihan Jurgen Klopp pada 2015. Tetapi, sejak itu, The Reds terus berada di papan atas dan menjuarai Liga Champions 2019 dan mengunci gelar Liga Inggris 2020.

"Mereka mulai merekrut setiap pemain dalam kaitannya dengan apa yang mereka butuhkan dan saya pikir mereka benar-benar pintar ketika mereka membeli pemain yang membutuhkan kekhususan untuk setiap posisi yang diperlukan. Secara finansial mereka memiliki dukungan besar dan membuat beberapa pemain besar, yang benar-benar mengubah klub," kata Arteta.

Menurut Arteta, konteksnya sekarang berbeda dengan apa yang terjadi empat tahun lalu. Pelatih asal Spanyol itu menilai kemampuan bagi klubnya untuk membangun kembali sesuatu lebih terbatas.

"Tetapi tentu saja itu adalah sesuatu yang harus kami lihat, bagaimana mereka melakukannya, karena itu adalah contoh yang bagus. Itu mungkin salah satu yang tidak bisa dinegosiasikan dan Anda dapat melihatnya di setiap pertandingan," ujarnya.

Selain melawan Liverpool, Arsenal sendiri akan melewati partai penting melawan Manchester City pada semifinal Piala FA pada Sabtu malam. Arteta tidak berencana melakukan rotasi pemain dalam dua pertandingan ini.

"Saya percaya penting untuk memiliki momentum dalam pertandingan yang penting ini. Kami akan menilai bagaimana para pemain karena mereka telah memainkan menit pertandingan yang gila, tapi kami akan memiliki tim terkuat untuk melawan Liverpool dan City," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper